Kesbangpol Way Kanan sosialisasi P4GN di Kecamatan Negeri Agung

RADARWAYKANAN.COM,NEGERIAGUNG, – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Way Kanan bersama Satres Narkoba Polres Way Kanan Melakukan Sosialisasi pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika menuju Way Kanan unggul dan sejahtera yang di pusatkan di balai Kampung Bandar Dalam kecamatan Negeri Agung, Kamis (22/9/2022).

Turut hadir dalam acara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Way Kanan Pardi, S.H., M.M, Kanit Idik I satres narkoba polres way kanan Suwardi Artoni,S.H., M.M, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto,S.E., BNN Way Kanan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Chat WA Almarhumah Ibu , Pesan Anak Ini Bikin Nangis

“Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN dan PN) adalah : INPRES nomor 2 tahun 2020 tentang RAN P4GN tahun 2020-2024, Permendagri nomor 12 tahun 2019 tentang fasilitasi P4GN, Permendagri nomor 130 tahun 2018 tentang Pemberdayaan masyarakat di kelurahan, Permendes nomor 21 tahun 2020 tentang pedoman umum pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa diterbitkan, dan RKP BAPPENAS tahun Anggaran 2021”, jalelas Kesbangpol Way Kanan Pardi

Baca Juga  Vaksin Booster Di Kampung Kayu Batu Sukses Dengan Capaian 638 Orang

Lebih lanjut, narkoba tidak hanya berakibat buruk terhadap kesehatan, tetapi ada peran oknum yang tidak bertanggungjawab yang dengan sengaja menyebarkannya untuk kepentingan pribadi dan menghancurkan generasi penerus bangsa. Penyebaran narkoba bersifat massif, sehingga diperlukan juga upaya-upaya pencegahan yang bersifat massif, agar dapat menangkal pereradan dan penyalahgunaann narkoba tersebut.”tambahnya

Baca Juga  Pemalsu Minuman AQUA ditangkap

Sementara, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto mengapresiasi Kesbangpol way kanan dan Satreskoba polres way kanan yang telah melakukan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di kecamatan Negeri Agung. Semoga kedepannya di kecamatan negri agung masyarakatnya terhindar dari penyalah gunaan narkoba”. Imbuhnya (RWK/Alba)