Jelang Pemilu KPU Kabupaten Way Kanan Lantik KPPS Yang akan Bertugas Pada Pemilu 2024

RADARWAYKANAN.COM ,-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan melalui panitia pemungutan suara (PPS) akan melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas pada Pemilu 2024. Sesuai jadwal pelantikan berlangsung 25 Januari 2024 di balai Kampung Penengahan.

Turut Hadir Kepala Kampung Penengahan, Afrizal, Ketua PPS Kampung Penengahan Ari Suhendri,Ketua PPK Kecamatan Negeri Agung yang mewakili,Ketua Bawaslu Kecamatan Negeri Agung yang mewakili.

Baca Juga  Ganda Putra PBSI Way Kanan Raih Juara 2 Kejurprov Lampung

Ketua PPS Kampung Penengahan Ari suhendri menyebut, jumlah KPPS Pemilu di Kampung Penengahan ada 17orang. Itu artinya, setiap TPS ada tujuh orang KPPS.

“Harapannya KPPS yang sudah kita lantik ini, nantinya mereka siap juga melaksanakan tugasnya pada Pemilu 14 Februari 2024,” kata Ari Suhendri usai melakukan training of trainer (TOT) sebagai fasilitator bimbingan teknis (bimtek) KPPS di Balai Kampung Penengahan.

Baca Juga  Pengundian Nomor Urut Calon Kakam Rejosari berjalan lancar

Ari Suhendri menyatakan, usai pelantikan KPPS, mereka langsung mendapatkan (bimtek) dari panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan PPS. Bimtek tersebut di antaranya memberikan pengetahuan terkait tugas, fungsi hingga kode etik yang harus dilakukan KPPS ketika menjalankan tugas demi suksesnya Pemilu 2024.

“Jadi mereka harus tahu betul apa tugasnya, mulai pra pemungutan, saat pelaksanaan hingga proses penghitungan suara selesai,”Tutupnya Ari Suhendri.RWK/A.Said