Kabar Gembira,Guru Honorer Kategori Ini Tak Perlu Ikut Tes untuk Seleksi PPPK 2022, Langsung Penempatan!

RADARWAYKANAN.COM, – kabar Gembira, setelah lika liku untuk penetapan guru honorer untuk menjadi ASN lewat PPPK 2022 kini sudah

Melalui keterangan resmi Kementerian,  PANRB telah merilis jadwal pelaksaan penerimaan PPPK untuk tahun 2022. Direncanakan pendaftaran PPPK 2022 akan dibuka pada minggu ketiga dan keempat di bulan September ini

Selain mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi ini, guru honorer juga harus tahu bagaimana skema pengangkatan agar menjadi ASN, Pasalnya, ada kategori guru honorer yang tidak perlu tes untuk mengikuti seleksi PPPK 2022 bahkan langsung mendapatkan penempatan tugas

Baca Juga  Andaikan Ada Mbak Rara" Pawang Hujan Sirkuit Mandalika"

Ketentuan ini diberikan untuk kategori guru honorer yang memiliki poin plus dengan mengikuti program Kemdikbud sebelumnya.

bagaimana skema pengangkatan guru honorer ini dan siapa saja guru honorer yang tergolong pelamar prioritas 1, 2, 3, dan 4? Berikut penjelasannya:

1. Pelamar Prioritas 1

Guru honorer atau non ASN yang masuk kategori 1 adalah guru THK II, guru negeri dan guru swasta yang lulus passing grade pada 2021 namun belum mendapatkan formasi.

Baca Juga  Polres Way Kanan Ringkus diduga Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur

Selain itu, guru lulusan PPG yang sudah lulus passing grade dan belum mendapat formasi di PPPK 2021 juga akan menjadi pelamar prioritas 1.

Ketika pendaftaran dibuka, guru prioritas 1 akan langsung ditempatkan. Kategori prioritas 1 dapat segera login ke akun SSCASN dan melakukan konfirmasi.

Penempatan guru prioritas 1 berdasarkan data dapodik. Jika masih ada formasi yang belum terpenuhi oleh prioritas 1, maka akan dilanjutkan ke prioritas 2 dan 3.

Baca Juga  Prostitusi Online Anak Diduga Libatkan Manajemen Hotel

2. Pelamar Prioritas 2….Halaman 2