Ini Link Pendaftaran PPK-PPS Pemilu 2024 Beserta Syarat dan Cara, Ayo Disebarluaskan!

RADARWAYKANAN.COM – Penerimaan Badan Ad Hoc Pemilu 2024 untuk Panitia Pemilihan Kecamatan maupun Panitia Pemungutan Suara dipastikan berbeda dengan Pemilu sebelumnya.

KPU secara resmi telah meluncurkan aplikasi SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc).

Aplikasi Sini ini akan digunakan oleh KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, Calon Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota dan Badan Ad Hoc dalam tahapan seleksi anggota KPU Provinsi, Kabupaten/Kota dan Badan Ad Hoc (PPK, PPS, PPLN).

Baca Juga  Kedapatan Memiliki Sabu, Seorang Perempuan Diringkus Polisi Buay Bahuga

pelamar harus mendaftarkan diri pada laman website siakba.kpu.go.id untuk melakukan login dan membuat akun SIAKBA.

berikut langkah-langkah dalam mendaftar akun SIAKBA KPU Pemilu 2024: Akses laman website https://siakba.kpu.go.id/login, Untuk masuk ke aplikasi SIAKBA, Anda diminta untuk login terlebih dahulu. Jika belum memiliki akun buat akun Klik ‘di sini’ untuk daftar.

Baca Juga  Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan 1443 Hijriah Jatuh 2 April 2022

Lalu masukan nama lengkap, alamat email dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) Masukan Password dan Konfirmasi Password Lalu klik ‘Register’ Cek Inbox Email, lakukan aktifasi dengan membuka inbox email yang sudah didaftarkan tadi untuk verifikasi Email SIAKBA.

Lalu klik ‘Aktivasi Akun’ untuk mengaktifkan akun Siakba anda. Selesai, akun SIAKBA terdaftar dan bisa digunakan untuk Login masuk SIAKBA.

Baca Juga  Dandim 0427/Way Kanan Buka Liga Santri Piala Kasad

Syarat-syarat yang Dibutuhkan Sesuai dengan PKPU Nomor 36 Tahun 2018 tentang Pembentukan dan Tata Kerja PPK, PPS, dan KPPS.RWK/WN