Dr . H. Bustami Zainuddin Minta Kapolri Evaluasi Kinerja Polisi sebagai PAM Perusahaan

RADARWAYKANAN.COM – Buntut permasalahan dari terbunuhnya Ansori  Warga Bumi Agung Kecamatan Bahuga oleh Okmun PAM Polisi Polda Lampung dan ter bakarnya Fasitas PT AKG , Wakil Ketua Komisi II DPD RI Dr.Bustami Zainuddin minta Kapolri Evaluasi Kinerja Polisi..

Sebagai Senator Perwakilan Lampung yang juga pernah memjabat Bupati Way Kanan periode 2010-2015 ,Dr .Hi.Bustami Zainudin..S.Pd.MH merasa berduka dan prihatin atas terbunuhnya Ansori Warga Kampung Bumi Agung Kecamatan Bahuga. Melalui Hubungan Tlf disampaikam beliau ke.Media .Selasa (31/1)

” Kami akan minta KAPOLRI untuk mengevalusi tentang kinerja Polisi yang menjadi tenaga keamanan.perusahaan atau swasta .” Tegasnya.

” Tugas Kepolisian jelas  menjaga objek vital Negara bukan sebagai alat  pengamanan perusahaan atau securiti perusahaan , Perusahaan itu harus memiliki pengamanan sendiri , jangan pergunakan Aparat untuk mengamankan aset milik perusahaan , Polisi boleh hadir di perusahaan ketika adanya unjuk rasa bukan sebagai pengamanan   .” Ujar  Bustami 

Baca Juga  Camat Negeri Agung Support anak-anak usia 6-11 tahun yang divaksin Dosis kedua

” Jelas tugas fungsi Polri mengamankan objek vital Negara , jangan sampai kejadian di PT AKB akan terjadi lagi , stop aparat bersenjata menjadi alat keamanan perusahaan apalagi dengan menggunakan senjata di lapangan, ini catatan hitam buat Polisi , apalagi saat ini Kapolri lagi menggalakan PRESISI Polri , dimana Polisi diminta   lebih dekat dengan masyarkat,  menglindungi dan mengayomi masyarakat  .” Tambahnya.

Lebih lanjut di jelaskan Beliau , Ini catatan buruk  tidak boleh lagi terulang kembali , Aparat Kepolisian menjadi securiti perusahaan jangan sampai dengan kelalaian Polisi sehingga memgakibat terbunuh sehingga berakibat fatal  membuat warga meninggal dunia .

Baca Juga  Trik Terbaru Dapat Saldo DANA Gratis Rp450 Ribu Modal Klik dan Salin Tautan Saja

” Kapolri , Kapolda Lampung Usut Tuntas Oknum POLISI Pembunuh Masyarakat dan pemberi  perintah untuk mengamankan di PT AKG Bahuga .” Tegas Wakil Ketua Komisi DPD RI.

” DPD RI Akan meminta Kapolri agar mengevalusi kinerja bawahan nya dan melarang Polisi jadi pengamanan Perusahaan ,dan minta  masyarakat jangan terprovokasi dengan keadaan agar bersama-sama menciptakan keadaan perdamaian , ” Lanjutnya .

” Kami akan turun dan segeta akan upayakan adanya perdamaiam dari kedua belah masyarakat Bumi Agung dan sekitar dengan PT AKG, agar berjalan kembali aktivitas seperti semula serta  Minta Agar Oknum Polisi yang melakukan kelalaian agar bertanggung jawab dan segera di proses hukum .” Pungkas Bustami 

Baca Juga  Raih 2 Emas, Cabor Pencak Silat Capai Target KONI Way Kanan

Ini berawal dari pembunuhan dengan sadis menggunakan Senjata Api oleh Oknum PAM Polisi Pemgamanan Polda Lampung di PT AKG terhadap ANSORI (32) Warga Kampung Bumi Agung induk, Kecamatan Bahuga, Insiden Penembakan tersebut d terjadi pada Minggu Malam 23 Januari 2023 Sekitar Pukul 23:30 Wib di Blok 11 PT. AKG BAHUGA Kampung Bumi Agung, Kecamatan Bahuga.

Sehingga membuat marah 300.warga yang ada di sekitar Perusahaan dengan memdatangi kantor PT AKG untuk mencari pelaku penembakan di area perkantora dan mess karyawan .

Karena tidak menemui Oknum Polisi Pengamann Polda Lampung yang menembak Ansori , warga melampiaskan kemarahan dengan membakar fasilitas perusahaan .*RWK