Bikin Geleng ! Pemuda ini Nekat Tabrak Polisi

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

LAMPUNG,Radarwaykanan.com – Panik. Takut ketahuan ibu jika mengonsumsi minuman keras (miras). Itu menjadi alasan AS (22) menabrak anggota Polresta Bandar Lampung, Sabtu dini hari, 2 Juli 2022. 

Pemuda asal Enggal, Bandar Lampung itu akhirnya diamankan di mapolresta setempat. 

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Denish Arya Putra mengatakan, peristiwa itu bermula ketika pihaknya sedang hunting gank motor. 

Di kawasan Pahoman, didapati sekelompok pemuda yang mencurigakan. Polisi berusaha membubarkan. Beberapa langsung kabur seperti dikutip dari radarlampung.disway.id

Baca Juga  Polres Way Kanan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2022

”Ada satu orang diduga sengaja menabrakkan mobilnya ke arah petugas,” kata Kompol Denish Arya Putra di Mapolresta Bandar Lampung, Sabtu sore, 2 Juli 2022.

Denish Arya Putra menuturkan, tindakan pemuda yang belakangan diketahui bernama AS ini membuat petugs curiga. Ia berikut kendaraan diamankan.

“Kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pemuda berinisial AS. Untung petugas bisa menghindar dari tabrakan itu,” sebut Kompol Denish Arya Putra Denish.

Baca Juga  Dua Wanita Tersungkur Di Jambret, Barang Berharga Hilang

Dari hasil pemeriksaan, terus Kompol Denish Arya Putra, AS mengaku nekat hendak menabrak petugas karena takut ketahuan ibunya telah mengkonsumsi minuman keras.

“Dia saat itu sedang kumpul bersama temannya. Minum minuman beralkohol. Alasannya melarikan diri saat ditertibkan karena panik. Takut dimarahin ibunya,” ujarnya. 

Kompol Denish Arya Putra menambahkan, dalam penertiban tersebut, petugas mengamankan AS beserta mobil dan botol minuman keras. 

Sebanyak delapan pemuda masih dijadikan saksi.

Baca Juga  BPS Way Kanan: Angka Kemiskinan Menurun, Tetapi Masih Tinggi di Lampung

“Seperti yang diamankan dari wilayah Kemiling, juga masih kita dalami keterangan mereka. Untuk mengetahui motif kumpul-kumpul tersebut,” papar Kompol Denish Arya Putra.

Atas kejadian itu, Kompol Denish Arya Putra meminta orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya agar tidak terlibat dalam pergaulan yang menyesatkan.

“Kepada para orang tua, mohon diperhatikan pergaulan anaknya. Apalagi sampai keluar malam tanpa tujuan yang jelas,” tegasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di radarlampung.disway.id link https://radarlampung.disway.id/read/585266/pemuda-ini-nekat-tabrak-anggota-polresta-bandar-lampung-alasannya-bikin-geleng-geleng