WBP Lapas Way Kanan Panen Raya Terong Ungu

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK),– Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan, Syarpani bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Way Kanan Berhasil Panen Raya Perdana Tanaman Terong di area Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Narapidana , Senin (22/03).

Syarpani menuturkan, usai sukses melakukan Panen Raya kacang tanah dan jagung, kemudian Ia bersama WBP Lapas Way Kanan melakukan penanaman bibit terong pada awal Bulan Januari lalu.

Baca Juga  PemKam Karya Jaya Rencanakan Pembangunan Kampung Tahun 2022

“kami memanfaatkan lahan sempit di belakang Blok Hunian, komitmen kami terus mendukung pelatihan kemandirian bagi WBP Lapas Kelas IIB Way Kanan tersebut terus ditingkatkan, tidak menjadi suatu batas untuk berkarya meskipun di tempat yang terbatas, sehingga menjadikan modal keahlian mereka setelah kembali ke masyarakat.” ucap Syarpani.

Syarpani menambahkan, bahwa Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Narapidana Lapas Way kanan memiliki berbagai kegiatan diantaranya Perkebunan Jagung, Perkebunan Kacang Tanah, Perkebunan Terong, Perkebunan Labu Kuning serta budidaya Ternak Unggas, kolam Ikan Lele dimana pekerjanya adalah para Narapidana yang telah di Didik oleh Dinas Pertanian atau pihak ketiga.

Baca Juga  Kakam Bonglai Pimpin Langsung Kegiatan Gotong Royong Pembersihan Bahu Jalan.

“ kami memiliki berbagai jenis pertanian dan perikanan, semua tenaga kerja sudah terlatih oleh dinas pertanian dan peternakan kabupaten Way Kanan”, tutup kalapas. (RWK1/Dima)