Wanita di Lampung ini Ditangkap Polisi, Yang dilakukanya Bukan Main Main

RADARWAYKANAN – Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Lampung mengungkap penipuan dan penggelapan penerimaan calon Taruna Akpol.

Tersangkanya Yunie Suharwati alias Bu Ayu alias Bu Atiek, warga Jebresan, Kelurahan Kalitirto, Kecamatan Berbah, Sleman, DIY.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Lampung AKBP Rachmat Hidayat didampingi Kasubdit I Kamneg Ditreskrimum AKBP Wahyudi Sabhara menjelaskan, pada 2021 korban Ferry Ulazmi dikenalkan Sri Ayuni kepada tersangka Yunie Suharwati yang mengaku bisa membantu dalam seleksi Taruna Akpol.

Baca Juga  Longsor di Jalinbar, Lalu Lintas Lampung-Bengkulu Lumpuh Total

”Pada seleksi penerimaan calon Taruna Akpol, anak korban Prawira Putra Pratama mengikuti seleksi di Polres Lampung Selatan,” katanya.

Tersangka, kata Rachmat, meminta uang Rp700 juta dan menjanjikan anak korban lulus.

“Korban mentransfer uang secara bertahap sebanyak lima kali. Satu kali transfer Rp50 juta. Nah, saat tes psikologi anak korban tidak lulus,” ujarnya.

Baca Juga  Bejat ! Ditinggal Istri Ke Taiwan, Anak Tiri Jadi Pelampiasan Nafsu

Tak ayal, kata Rachmat, korban minta uangnya dikembalikan. “Tak kunjung dikembalikan, korban melapor ke Polda Lampung pada 29 September 2022,” ungkapnya.

Tersangka, kata Rachmat, sempat dipanggil dua kali untuk menghadap namun tak juga datang . “Akhirnya tersangka dijemput di rumahnya, DIY,” katanya.

Ditanya sudah berapa korbannya, kata Rachmat, masih proses pendalaman.

Baca Juga  Serangan El Nino, Sebagian Wilayah Indonesia Bakal Terancam Krisis Pangan dan Minyak Goreng

“Masih proses pendalaman. Tersangka dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 4 tahun,” ungkapnya. (*)

Artikel ini juga telah tayang di Radarlampung dengan judul“Janjikan Masuk Akpol, Wanita Ini Tipu Korbannya Hingga Ratusan Juta’ link https://radarlampung.disway.id/read/663951/janjikan-masuk-akpol-wanita-ini-tipu-korbannya-hingga-ratusan-juta