TP PKK Kampung Donomulyo Hadiri Posyandu Balita dan Ibu Hamil

RADARWAYKANAN.COM,BANJIT ,– Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kampung Donomulyo Kecamatan Banjit mendampingi kader posyandu dan bidan Desa melakukan penimbangan rutin terhadap balita dan pengecekan ibu hamil untuk menjaga kesehatannya.

Fitria Eliza AR, S.T TP PKK Kampung Donomulyo mengatakan kepada jurnalis Radar Waykanan kegiatan tersebut berlangsung di aula kampung di hadiri oleh Ibu Bidan desa, Kader Posyandu dan ibu hamil serta balita yang melakukan cek kesehatan

Baca Juga  Niat Beli Ganja Tertipu Malah Lapor Polisi

Menurut Ketua TP PKK Kampung Donomulyo “Penimbangan balita dan cek kesehatan ibu hamil ini merupakan kegiatan wajib yang harus di lakukan oleh Kami untuk menjaga kesehatan Masyarakat, sehingga balita tidak kekurangan gizi dan ibu hamil bayinya bisa terjaga kesehatannya dan bisa lahiran dengan sehat dan lancar, kami juga mengajak kepada masyarakat untuk terus hadir dalam setiap kegiatan Posyandu,” tuturnya.

Baca Juga  Ferdy Sambo Ditahan, ini Respon Menkopolhukam Mahfud MD

Menurut Bidan Desa “Posyandu merupakan kepanjangan tugas dari puskesmas yang wajib memberikan pelayanan kesehatan untuk balita dan ibu hamil, kegiatan ini berujuan menjaga kesehatan bayi agar terhindar dari kekurangan gizi dan penyakit yang rentan lainnya serta menjaga kesehatan ibu hamil agar kandungannya baik dan bayi yang di kandungnya sehat” tuturnya.

Baca Juga  Penyuluhan Perikanan di Kampung Bengkulu Tengah Program Ketahanan Pangan

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan.

RWK HABIBI ADI PUTRA