Sambut Ramadhan, Bungur Sari Lakukan Gotong Royong Renovasi Masjid Nurul Imam

Umpu Semenguk RWK – Semangat Gotong Royong telah nampak oleh Warga Dusun Bungur Sari kampung Negeri Baru saat-saat menjelang Bulan Suci Ramadhan dimana, masyarakat telah bersama-sama melakukan renovasi Masjid Nurul Imam yang digunakan sebagai tempat ibadah dibulan suci ramadhan, Jum’at (09/04).

Perhapan (Renovasi red) Masjid Nurul Imam, dalam pengerjaan renovasi masjid itu tetap melibatkan masyarakat lansung yang pimpin oleh para RT, RW, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat kampung Negeri Baru.

Baca Juga  Pasang CCTV, Kampung Marga Jaya Bisa Pantau Keamanan Keamanan dan Ketertiban

Saat dikonfirmasi Kepala dusun Bungur Sari Erna Suherman menjelaskan untuk renovasi Masjid Nurul Imam ini menggunakan biaya dari sumbangan masjid dan hasil swadaya masyarakat yang digunakan untuk renovasi atau perbaikan Masjid Nurul Imam disetiap tahunnya.  

“Renovasi Masjid Nurul Iman di dusun Bungur Sari,  merupakan lanjutan yang telah dimulai oleh warga sejak satu pekan lalu, adapun bagian Masjid yang direnovasi diantaranya, perehapan atap genteng masjid,perbaikan kuseng pintu dan jendela masjid, dengan hasil dana yang dikumpulkan oleh warga selama ini sebagai kas Masjid”jelasnya.

Baca Juga  Polsek Baradatu Beri Pengamanan Penyaluran BST di Kantor Pos 34761 Baradatu

Terkait renovasi masjid itu, mendapat dukungan dari  ibu-ibu yang ada di Dusun Bungur Sari, dukungan tersebut, berupa menyediakan konsumsi makanan, yang dilakukan secara bergilir perhari di setiap RT untuk para pekerja.

“Kita berharap pembangunan Masjid Nurul Iman ini, terus kita benahi secara bertahap setiap tahun” harap Erna Suherman. (RWK/Dhendi/Syah)