iklan

Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama Gunung Baru Utamakan Prokes

Gunung Labuhan (RWK)– Pemerintah Kampung Gunung Baru Kecamatan Gunung Labuhan menjadi kampung perdana yang merealisasikan atau memberikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang bersumber dari Dana Desa tahap pertama untuk bulan Januari di tahun 2021, Jumat (09/04)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat gunung Labuhan Radiyus Oktorisa S.STP, Kapolsek Gunung Labuhan AKP Jauhari, Dansubramil yang diwakili Babinsa, Pejabat kepala kampung Gunung Baru Sawaludin SE.MM, dan seluruh perangkat kampung.

Diketahui pembagian BLT-DD kali ini berbeda dari sebelumnya yang mana untuk menghindar kerumunan pemerintah kampung hanya menghadirkan beberapa KPM sebagai perdana yang digunakan untuk simbolis pemberian BLT-DD dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Balai Kampung Gunung Baru, untuk selanjutnya secara door to door dari rumah ke rumah warga untuk menghindari kerumunan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Forkopimda Way Kanan Akan Segera Divaksin Sesuai Jadwal
Foto; Pe4nyerahan BLT-DD oleh PJ Kakam Gunung Baru

“Dalam penyaluran BLT DD tahap 1 ini ada 60 KPM sesuai hasil musyawarah yang telah disepakati bersama sebelumnya. Tiap keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000,- yang diterimakan sekali dibulan Januari.” ungkap Sawaludin.

Masih Kata, Sawal pada tahap ini hanya satu bulan yang diberikan sementara untuk bulan selanjut telah ada ketentuan yang harus dilakukan sesuai dengan prosedur.

“Bagi kampung yang sudah merealisasikan BLT DD maka diperbolehkan pengajuan dana BLT DD tahap selanjutnya dengan melampirkan tanda terima penyaluran BLT kepada KPM penerima bulan sebelumnya sebagai syarat pengajuan dana ke BPKAD Kabupaten Way Kanan”jelasnya.

Baca Juga  Karang Taruna Banjit Bantu Warga Korban Puting Beliung

Lebih lanjut Sawal SE.MM, pihaknya berharap agar masyarakat dapat menggunakan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah sebaik mungkin dengan tidak menggunakan dana untuk keperluan yang kurang bermanfaat sehingga dana yang diberikan dapat berguna sebagai ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“bantuan ini saya harapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19, semoga bantuan yang telah diberikan dapat digunakan sebaik mungkin bagi bapak-bapak yang menerima jangan sekali-kali digunakan untuk berjudi apalagi digunakan sebagai narkoba, dan yang terpenting kita tetap waspada dan berperan aktif dalam melaksanakan protokol covid – 19 sehingga dapat terhindar dari wabah ini”tegas Sawaludin. (RWK/Hb2A.P/Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.