Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Way Kanan Ingatkan Anggota Siap Vaksinasi Covid -19

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK),– Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan memberikan arahan pelaksanaan apel pagi di Lapangan Mako Polres Way Kanan. Senin (8/3).

Kegiatan apel dihadiri Pejabat Utama, Anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan.

Pada kesempatan itu, Polres Way Kanan melalui Kompol Evinater menyampaikan, bahwa Kapolres Way Kanan akan melaksanakan vaksinasi yang dibagi dua sesi. Ia berharap dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan tertib dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Baca Juga  Gugus Tugas Belum dapat Memberikan Izin Keramaian

“Rekan-rekan yang terlibat panitia khususnya bagian Sumda pastikan membaginya jangan berkerumun. Diupayakan, agar anggota yang sudah ditunjuk Vaksinasi sebanyak 240, siap melaksanakannya,” ujar Kompol Evinater.

Ia menambahkan, anggota yang sudah terjadawal dapat diberikan vaksin. Sehingga, nanti bagian Sumda Polres Way Kanan berkoordinasi dengan petugas medis apabila ada yang tidak lolos cek kesehatan awal untuk segera mengganti personil lain.

Baca Juga  Bentuk Kewaspadaan Covid, Kampung Bengkulu Raman Lakukan Penyemprotan Desinfektan

“kita berupaya memaksimalkan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini. Karena, dibulan April 2021 Seluruh Kepolisian harus sudah melaksanakan vaksin, guna sukseskan program Pemerintah,” tegas Kompol Evinater.

Menurutnya, Vaksin ini berdampak positif dan baik. Hal ini nantinya juga akan bermanfaat. Salah satunya, untuk melangkapi administrasi jika akan menggunakan angkutan umum tertentu dengan menunjukan kartu atau kode vaksinasi tersebut.

Baca Juga  Sosialisasi Germas Di Kampung Gunung Pekuon

Ia menghimbau, agar para Prajurit tetap menjaga kebersihan dan patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (selalu Memakai Masker, Rajin Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghidari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas), rutin berolahraga secara teratur untuk mengkuatkan imunititas dalam tubuh. (RWK-D/Anta)