Ketua LSM Topan RI, Sahrizal Minta APH Usut Tuntas Dugaan Penyalahgunaan Dana Pilkakam Simpang Tiga

RADARWAYKANAN.COM – Menanggapi Dugaan Penyalahgunaan danna pilkakam yang bersumber dari dana desa Yang tidak di serahkan kepada panitia pilkakam,

Sahrial,Ketua LSM Topan RI,ketika di Hubungi Melalui Sambungan Telfon Menyatakan sangat mendukung jika kasus ini di ungkap agar dugaan penyimpangan bisa di bukak Terang benderang ” saya sangat mendukung agar permasalahan dugaan Penyimpangan dana Pilkakam ini supaya di Usut tuntas oleh Aparat penegak hulum”Terang Sahrizal .

di Duga dana pilkakam yang bersumber dari dana desa tidak di serahkan kepada panitia pilkakam simpang tiga,

namun di kelola oleh Kampung itu sendiri (aparatur Kampung Red) yang mana menurut peraturan Bupati No 40 tahun 2022 jelas di Sebutkan dana pilkakam di Transfer ke rekening panitia pilkakam, akan tetap itu tidak di laksanakan oleh saudara Yanto sebagai bendahara Kampung.namun di kelola oleh Kampung itu sendiri (aparatur Kampung Red) yang mana menurut peraturan Bupati No 40 tahun 2022 jelas di Sebutkan dana pilkakam di Transfer ke rekening panitia pilkakam, akan tetap itu tidak di laksanakan oleh saudara Yanto sebagai bendahara Kampung.

Baca Juga  Pemerintahan Kampung Say Umpu Laksanakan Monev

Ramsi, ketua panitia pilkakam simpang tiga ketika di konfirmasi terkait hal ini membenarkan bahwa tidak. Pernah menerima dana pilkakam dari dana desa ‘ kami tidak pernah menerima dana pilkakam dari dana desa yang kami kelola dana dari APBD ‘Terang Ramsi.

Sementara itu Yanto sebagai Bendahara Kampung simpang Tiga ketika di konfirmasi Melalui sambungan telfon membenarkan bahwa Kampung telah menganggarkan dana untuk pilkakam Namun dana tersebut kami kelola sendiri dan tidak memberikan dana pilkakam yang bersumber dari dana desa kepada panitia pilkakam, ‘Iya benar dana itu kami kelola sendiri dan tidak kami serahkan kepada panitia, adapun kegunaan dana tersebut untuk membayar gaji petugas PPS dan Menyediakan tenda dan kursi di tempat pencoblosan ‘Jelas Yanto. Sementara Penjabat Kepala Kampung simpang tiga saat di Hubungi melalui pesan singkat whatsapp membenarkan bahwa dana pilkakam yg bersumber dari dana desa sudah di serahkan kepada bendahara “WA Alaikum salaam. Alhamdulillah suda terealisasi semua. Benar dana Pilkam di serahkan ke bendahara untuk kegiatan Pilkam.Terang Nya ”

Baca Juga  Polres Way Kanan Gelar Upacara Pelantikan Kabagren dan Kabag Logistik

Sementara Kepala PMK Melalui Suhari Mengatakan Jika Dana pilkakam baik yang bersumber dari Dana desa Dan APBD Itu harus di kelola oleh panitia pilkakam jika di kelola oleh desa itu menyalahi aturan “jelas Suhari (**)