Kabar Harga Singkong diwilayah Kecamatan Pakuan Ratu

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu RWK, – Kabar dari petani singkong diseputaran wilayah Kecamatan Pakuan ratu Kabupaten Waykanan.

Masih bertahan dengan harga jual yang imbang, Dengan potongan sesuai tester tingkat kadar airnya.

Bertahan dengan harga Rp, 1.550. harga imbang seperti yang telah dilalui beberapa pekan. Namun untuk potongan masih mengikuti tester sesuai kadar airnya, dimulai dari 12 sampai 24%. Seperti yang dikabarkan masyarakat hari ini’ Senin (16/05/2022).

Baca Juga  Wartawan AJNN Aceh Dilaporkan ke Polisi, Ini Sikap Tegas PJS

Salah satu pemilik singkong di wilayah tersebut, Haidar. Menerangkan bahwa” dengan harga jual senilai Rp, 1.550. itu termasuk harga imbang bila di rincikan dengan modal petani dalam pengolahan singkong selama menunggu waktu panen. Terangnya.

Terpisah dari beberapa petani lain, Saat terkonfirmasi Dan dikutip oleh Media Koran Harian Radar Way Kanan. Bahwasanya seperti nilai dari harga jual singkong senilai Rp.1.550., Dikatakan harga jual yang berimbang. Dikarenakan ada potongan yang harus mengurangi timbangan, berlandaskan kadar airnya.

Baca Juga  Tantangan Pendamping PKH, Validasi Data Saat Pandemi

Dikarenakan dengan harga tersebut, Masih banyak pengeluaran petani yang harus dirincikan. Dimulai dari persiapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan serta panen pun masih banyak mengeluarkan biaya. Ungkapan para petani singkong diwilayah tersebut. RWK, Azhari.