Jelang Ramadhan Harga Cabe Makin Merah

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Pakuan Ratu(RWK),- Jelang puasa Ramadhan, harga cabai merah naik jadi Rp 45.000 – Rp 48.000 dari Rp 35.000 per kg di Pasar Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu. Jum’at (25/3)

Menurut Wanto salah satu pedagang sayur di pasar Serupa Indah, kenaikan disinyalir dikarenakan saat ini stok barang sedang berkurang. Sehingga harga pun naik.

Baca Juga  Pejabat Tidak Ditempat, Bupati Marah Besar

“Sekarang ini barangnya tidak ada makanya naik, ini termasuk masih lumayan belum terlalu tinggi, harganya naik juga emang udah dari seminggu kemaren, tapi baru Minggu inilah harganya melonjak tinggi,” ujar Wanto.

Terpisah, Sri yang juga pedagang sayuran di pasar tersebut menuturkan, menjelang menjelang bulan suci Ramadhan memang harga cabai dan bahan pokok berupa minyak ataupun gula mengalami kenaikan.

Baca Juga  Ratusan Warga Kampung Bonglai Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan

“Harga cabai jelang puasa ini memang lumayan mahal, kayak cabe merah yang besar sekarang per kilonya Rp 45.000, kalo yang cabe ijo kecil harganya Rp 30.000/Kg sedangkan untuk cabe setannya Rp 38.000/kilo. Memang lagi mahal-mahal sekarang tuh, gula aja sekilo Rp 13.000 – Rp 14.000/Kg nya,” tutup Sri. (RWK/Dima)