Giat Operasi Yustisi Covid-19 di Pasar Kampung Negeri Baru

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Blambangan Umpu (RWK) – Dalam Rangka kegiatan Operasi Yustisi Covid-19 di pasar Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu, Pemerintah Kabupaten Way Kanan, bersama Unsur dari TNI dan POLRI bagikan masker guna menerapkan protokol kesehatan dan kedisiplinan kepada masyarakat., Senin (14/12).

Nampak hadir dalam Kegiatan tersebut Kabagops Polres Way Kanan Kompol, Suharjono berama unsur dari TNI Kodim 0427/ WK dihadiri pula oleh Kepala BPBD, Bismijanadi, S.E,  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Drs. Nuryadin Ali Mustofa, beserta jajarannya.

Baca Juga  Pemkab Bersama Tim Gugus Tugas Adakan Monev Di Kampung Sari Jaya

Menurut Pantauan Radar Way Kanan, Dalam Kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi terkait Peraturan Bupati Way Kanan Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Bahwa Diketahui bagi para pelanggar protokol kesehatan dilakukan tindakan berupa sanksi sosial, antara lain, Push Up, menyanyikan lagu kebangsaan, dan mengucapkan janji tidak mengulang pelanggaran kembali.

Baca Juga  Babinsa Banjit Terus Galakan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Untuk mencegah hal tersebut pada kegiatan juga dibagikan kepada masyarakat sebanyak 200 masker guna menerapkan protokol kesehatan (prokes red) dan kedisiplinan kepada masyarakat bumi ramik ragom Kabupaten Way Kanan.RWK/AWAL.