Belajar Jurnalistik Siswi SMK YP17 Dapat Kejutan

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Baradatu RWK- Dalam Rangka pembekalan Dasar Jurnalistik oleh Radar Way Kanan di SMK YP 17 Baradatu.

Selain berikan materi tentang Jurnalistik terhadap siswa. Hi. Hermansyah General Manager (GM) Radar Way Kanan juga apresiasi terhadap siswa yang mampu menjawab tantangannya berupa praktik secara langsung pembuatan berita yang benar.

“Bagi siswa ataupun siswi yang sudah mendengar dengan baik terhadap materi yang saya berikan, dipersilakan untuk mempraktikkan pembuatan berita secara langsung dengan tidak melupakan rumus pembuatan berita yakni 5W+1H. Bagi yang berhasil serta beritanya masuk kualifikasi dengan baik, maka akan saya berikan hadiah sebesar 50.000,” Ungkap Hi. Hermansyah.

Baca Juga  Tasyakuran Dan Perpisahan TPQ Al-Murtadho Rantau Jaya

Tidak hanya itu diselang materinya tentang kejurnalistikan, dirinya juga apresiasi terhadap siswa yang mampu membaca Al-Qur’an dengan baik, benar dan tartil serta memakai ilmu tajwid. Sehingga bagi siswa yang terpilih dengan bacaan yang baik ia juga berikan apresiasi.

Oleh sebab itu kurang lebih 55 orang siswa maupun siswi yang menjadi peserta Pembekalan Jurnalistik itu menjadi antusias serta bersemangat untuk berlomba-lomba menjadi yang yang terbaik, hal itu sangat terlihat sekali dari keaktifan masing-masing siswa.

Baca Juga  SMAN 1 GULA, Bukan Hanya SNMPTN, Jalur SPAN-PTKIN Juga Dipersiapkan

“Sebetulnya kalian semua sudah baik dalam membuat berita, beberapa poin yang saya sampaikan Alhamdulillah sudah dapat diserap dengan baik, hanya saja tinggal pengembangan dan sedikit di asah lagi dalam memainkan diksi kalimatnya, oleh sebab itu dari sekian berita yang saya lihat maka saya pilih 3 diantaranya sesuai kualifikasi serta penilaiam saya,” Jelas Hi.Hermansyah seraya dirinya memberikan apresiasi uang sebesar 150.000 dari peserta yang terbaik diantara yang terbaik.

Baca Juga  Penyerahan Piagam Penghargaan Lomba Video Penerapan Protokol Kesehatan.

Ia berharap apresiasi tersebut merupakan penyemangat bagi mereka supaya lebih giat lagi dalam belajar.

“semoga anak-anak sekalian lebih semangat lagi belajar, karena masa depan bangsa ada di tangan kalian,” Pungkasnya.RWK-OAF/SPR