Pemerintah Kampung Bima Sakti Beserta Mahasiswa KKN Unila Adakan Kegiatan Pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah

RADARWAYKANAN.COM , Negeri Besar,- Pemerintah Kampung Bima Sakti Kecamatan Negeri Besar lakukan kegiatan pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bersama Mahasiswa KKN Universitas Lampung (UNILA).

Menurut M.Hadi Qomarul, UMKM desa juga bisa menjadi solusi yang efektif dalam mengatasi permasalahan ekonomi pada kelas kecil sampai menengah.

“Tak hanya itu saja, UMKM di desa juga mampu mengurangi pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan yang baru. Maka dari itu, pembinaan terhadap usaha mikro ini sangat dibutuhkan salah satunya untuk menambah ketrampilan masyarakat dalam memasarkan dagangannya dan lebih kreatif lagi untuk mengolah barang dagangannya,” jelasnya. Senin (22/1)

Baca Juga  Warga Ibukota Minta Fogging

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa pemerintah Kampung selalu mendukung adanya UMKM Kampung dengan melakukan program pengembangan UMKM.

“Tujuan dari program tersebut adalah agar para pelaku UMKM bisa mengembangkan keterampilan dalam berwirausaha serta bisa mempunyai kemampuan dalam menjalankan usaha kecil serta menengah,” ungkapnya.

RWK/JONI