iklan

Giat kelompok wanita tani Kampung Bali sadar tengah (KWT)

Banjit (RWK)– Giat kelompok wanita tani Kampung Bali sadar tengah menjadikan Kelompok Wanita Tani (KWT) sebagai budidaya maupun tempat KWT Percontohan untuk melihat progres sekaligus evaluasi Jumat 19/02/2021.

Bacaan Lainnya

Kelompok wanita tani mulia indah ini bergerak dibidang tanaman sayuran dan simpan pinjam di bawah pimpinan PPL ibu Nurhamidar dan kepala kampung Bali sadar tengah.

Baca Juga  Kampung Waytuba Giatkan Pemanfaatan Pekarang Rumah Warga

Nyoman sudirga kepala Kampung Bali sadar tengah dalam sambutannya mengungkapkan, salah satu upaya pemerintah untuk mensehjaterahkan rakyat melalui gerakan menanam sayuran seperti yang dilakukan sekarang ini.

Ia juga mendorong masyarakat agar memanfaatkan pengelolaan hasil tanaman pekarangan yang kreatif dan mengoptimalkan peran ibu-ibu, khususnya anggota tim penggerak PKK dalam pemanfaatan dan pengelolaan hasil tanaman pekarangan sehingga dapat menghasilkan nilai tambah ekonomi keluarga dimasa Pandemi Covid 19.

Baca Juga  Camat Negeri Besar Hadiri Musrenbang Kampung Sribasuki

“Lahan pekarangan memiliki potensi yang cukup besar dalam mewujudkan ketahanan pangan berbasis keluarga jika pemanfaatannya dilaksanakan secara maksimal” sebutnya

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga wanita tani Kampung Bali sadar tengah yang terus mendukung kegiatan pertanaman khususnya bagi ibu-ibu yang tergabung dalam KWT.

“Semoga apa yang diharapkan dapat berjalan lancar,” tukasnya dengan melihat antusiasme Anggota nya yang tergabung dalam KWT.RWK-W/HABIBI A.P

Pos terkait