Bacaleg Perempuan Diminta Tanggalkan Warna Partai

RADARWAYKANAN.COM – Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang tergabung dalam Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Lampung untuk tangalkan warna partai menuju pileg 2024 mendatang. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD KPPI Lampung Nenden Tresnanursari di sela rapat kerja daerah, di Batiqa Hotel, Senin 10 April 2023. 

Baca Juga  Tadah Motor Curian, Pria Ini di Ringkus Polsek Blambangan Umpu dan Way Tuba

Nendn menjelaskan, bacaleg perempuan diminta untuk lebih mengedepankan kelebihan dirinya masing-masing dan tanpa saling hujat dan saling menjatuhkan. 

“Salahsatu konsolidasi dari KPPI se Lampung. Menghadirkan perempuan dari lintas parpol. Semoga ini bisa mencerminkan, walaupun berbeda warna tapi tetap satu tujuan. Kita puya satu tekad satu tujuan,” kata Nenden. 

Baca Juga  Jaga Kondusifitas di Bulan Ramadhan, Polsek Pakuan Ratu Galakkan Patroli

Dijelaskan dia, saat ini ada 12 parpol yang tergabung dalam KPPI. Di mana, dia berharap ke depan bisa menjadi wadah perempuan politik untuk menempa kapasitas diri dan bisa memenuhi keterwakilan perempuan 30 persen.  

“Kita tanggalkan warna partai, jangan saling menjatuhkan. Mari kita mengedeankan kelebihan masing-masing, sehingga masyarakat bsia melihat mana yang pantas,” katanya. 

Baca Juga  Lapor Pak! Mobil Pikap Hilang di Abung Selatan

“Kita hindarkan saling menghina, dan menghujat. Ciptakan demokrasi yang baik dan politik santun,” imbuhnya.

Saat ini memang masih bisa dibilang masih sulit untuk mencari bacaleg perempuan.