Kejam! Badut jalanan Dianiaya oleh Sat Pol PP Bandar Lampung, Alami Luka Lebam

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

RADARWAYKANAN.COM,LAMPUNG – Seseorang pria harus dilarikan ke rumah sakit lantaran diduga dianiaya oleh Satpol PP Bandar Lampung.

Pria yang diketahui bernama Muhammad Suwanda (15) itu mengalami luka lebam dibagian pelipis atas kiri dan membiru di bagian dada.

Diketahui M. Suwanda (15) berprofesi sebagai badut yang sering beroperasi di lampu merah Jalan Cut Nyak Dien, Palapa, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung.

M. Suwanda diduga dianiaya oleh empat orang Satpol-PP Bandar Lampung. Korban mengatakan berawal dari ia menjadi badut di lokasi kejadian Senin 22 Agustus 2022 pukul 15.00 WIB.

Baca Juga  Polsek Blambangan Umpu Amankan Pelaku Pencurian Handphone

Kemudian datang personel Satpol-PP Bandar Lampung mengendarai mobil dinasnya, turunlah beberapa orang personel memakai kaos mengejar korban disekitar Lampu Merah Cut Nyak Dien. 

“Saya itu kaget, sontak lari dan dikejar mereka begitu dapat langsung diangkut ke kantornya didepan bundaran Masjid Alfurqon,” jelasnya pada hari Selasa 23 Agustus 2022.

Dipertengahan jalan ia dianiaya oleh empat orang personel Satpol-PP Bandar Lampung sampai tersungkur. Dalam mobil tersebut terdapat tiga orang badut dan satu anak punk.

Baca Juga  Manusia Silver Diamankan

“Ditendang, dipukul gak ngerti lagi.  Yang pukulin saya sama satu orang anak punk,” ujarnya.

Sampai di Kantor Satpol-PP Bandar Lampung ia diperintahkan untuk tutup mata dan kembali dianiaya oleh seorang anggota Satpol-PP.

Atas kejadian itu, ia mengalami luka lebam dibagian pelipis mata sebelah kiri dan dada membiru hingga sesak napas dan harus mendapat perawatan intensif di RSUDAM.

“Setelah dipukuli saya dibiarkan begitu saja dan suruh pulang sendiri, kemudian dijemput kawan dan dibawanya ke rumah sakit,”tambahnya. 

Baca Juga  Rampok Bersenpi Beraksi di BRI Link Bandar Lampung, Gasak 18 Juta

Pengakuan korban ia baru satu pekan menjalani profesi sebagai badut. Karena sebelumnya tukang parkir. Atas kejadian itu ia melapor ke Polresta Bandar Lampung dengan bukti nomor: LP/B-1/1949/VIII/2022/Polresta Bandar Lampung.

Sementara itu, Plt Kasat Pol-PP Ahmad Nurizki menyampaikan bahwa setelah mendapatkan informasi ia langsung mencari tahu kebenaran tersebut. “Kami akan mencoba menyelesaikan secara kekeluargaan, “singkatnya. (*)

Artikel ini telah tayang juga di Radarlampung.disway.id dengan link https://radarlampung.disway.id/read/653374/kejam-remaja-berprofesi-sebagai-badut-dianiaya-oleh-sat-pol-pp-bandar-lampung-alami-luka-lebam