Adipati : Kemungkinan Awal 2023

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu.-RWK, – Ditengah Gonjang Ganjing itu yang menyebutkan kemungkin akan ditundanya pemilu, Bupati Way Kanan, Hi. Raden Adipati Surya SH, MM, mengisyaratkan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di Kabupaten Way Kanan yang seyogyanya dilaksanakan tahun ini, bisa saja diundur tahun 2023 yang akan datang, hal itu bukan tidak beralasan karena memang 118 Kampung Yang akan melangsungkan Pilkakam, terdapat 86 Kepala Kampung yang masa Jabatannya Habis pada Desember 2022. Sedangkan 32 Kepala Kampung habis masa jabatannya pada Februari 2023.

Baca Juga  Bangun Apakah Perlu IMB? ini Penjelasanya

“Kemungkinan awal 2023. Karena kita belum menyiapkan anggaran di tahun 2022 ini jadi kemungkinan awal tahun 2023,” ujar Adipati saat di konfirmasi tentang hal itu.

Bupati Adipati pun menjawab pertanyaan dari wartawan yang mengatakan sejumlah Calon sempat galau karena isu jadwal Pilkakam belum ada kepastian.

“ini sebenarnya sangat menguntungkan para calon Kepala Kampung, karena itu artinya mereka memiliki waktu yang lebih panjang untuk mempersiapkan diri dan mencari perhatian masyarakat yang akan memilihnya, tegas Adipati.

Baca Juga  Bikin Geleng ! Pemuda ini Nekat Tabrak Polisi

Dalam pada itu, sa;ah satu calon Kepala Kampung yang dikonfirmasi menyatakan kekecewaanya bila hal itu benar dilaksanakan ( Pilkakam diundur red ) karena ia merasa telah bekerja maksimal untuk Pilkakam tahun 2022.

“ Penentuan Jadwal itu memang hak prerogatif Pemerintah, ap[alagi mereka yang akan menanggung biayanya, akan tetapi kami dan saya pribadi tetap berharap Pilkakam tetap terlaksnaa tahun 2022 ini, siapa yang menjamin tahun 2023 kondisi kita ini akan lebih baoik dari sekarang, atau siapa yang menjamin usia kita akan sampai tahun 2023,” ujar Calon yang minta namnya dirahasiakan tersebut. RWK1