Way Kanan Raih Peringkat 3 Se Provinsi Lampung Dalam Capaian Keberhasilan Vaksinasi Covid – 19

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Wujud upaya mensukseskan program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Way Kanan mendapatkan hasil yang baik.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna mengucapkan terima kasih yang mendalam selama ini sudah bersenergi dengan baik, dalam akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Way Kanan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mako Polsek Baradatu pada hari ini Jum’at (11/03/2020).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak ini disaksikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Sleman City Hall (SCH) Sleman – DIY melalui sarana zoom meeting.

Baca Juga  Sepakati Usulan Masyarakat, Kampung Setia Negara Gelar Musrembangkam

Dikatakan Kapolres, selama masa pandemi Covid -19 saat ini , Polres Way Kanan masih bekerjasama dan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19, instansi terkait dan semua pihak dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Covid – 19, melalui kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19.

Sehingga berdasarkan informasi monitoring vaksinasi Covid-19 Provinsi Lampung s/d tanggal 09 Maret 2022 (pukul 23.59 WIB) Kabupaten Way Kanan meraih rangking 3 dengan persentase cakupan vaksinasi pada dosis pertama mencapai 101.91 %, dosis kedua 78.63 % dan dosis ketiga 3.03 %.

Baca Juga  Sinergitas Polri - TNI dan Masyarakat Bersihkan Sampah di Balai Kampung Argomulyo

Dengan adanya prestasi yang telah dicapai tersebut, diharapkan akan semakin memberikan motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa mengikuti program Vaksinasi Covid-19,”Imbuh AKBP Teddy.

Oleh karena itu, pihaknya bersama dinas kesehatan dan Polsek Jajaran diharapkan terus konsisten dalam akselerasi vaksinasi baik dikomando maupun di setiap kecamatan kabupaten Way Kanan dengan jumlah sasaran orang layak vaksin Covid-19 sebanyak 341.283.

Masih ditempat sama, sembari meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kapolres dan rombongan menyerahkan bantuan sosial yang dikemas dengan pembagian minyak goreng kepada warga yang melaksanakan vaksin guna mewujudkan kepedulian kepada sesama yang lebih membutuhkan.

Baca Juga  Diakhir Jabatannya PJ Kepala Kampung Kayu Batu Bagikan Insentif Kader Posyandu dan Lansia

Ditambahkan Kapolres bahwa, kami menghimbau masyarakat untuk tetap melakukan disiplin protokol kesehatan cegah Covid-19 sebagai dukungan terhadap program vaksinasi tersebut.

kegiatan dihadiri Pejabat Utama Polres Way Kanan, Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra, Kabid P2P Pemda Way Kanan Didik Arwadi, personil Polsek Baradatu, Tim Vaksinator Polres Way Kanan dan Puskesmas Baradatu.RWK