Usia 7 Tahun, Radar Lampung Online Pasang Terget Jadi Salah Satu Media Terbaik Nasional

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

radarwaykanan.com, – Otimisme tinggi dibangun Radar Lampung Online atau Radarlampung.co.id pasca bermigrasi menjadi subdomain Disway.id.

Terlebih, hari ini 1 Juli 2022, Radarlampung.co.id tepat berusia 7 tahun.

Acara sederhana namun tetap meriah digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Radarlampung.co.id, di loby Graha Pena Lampung –markas besar Radar Lampung.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana diwakili Kepala Badan Kesbangpol Seraden Nihan; CEO Radar Lampung Online Purna Wirawan; General Manager Radar Lampung Online Widisandika Budiman; dan lainnya.

Dalam sambutannya, Widisandika Budiman mengatakan, saat ini Radarlampung.co.id telah resemi bergabung bersama Disway National Network (DNN).

Disway merupakan akronim dari Dahlan Iskan Way. DIS juga merupakan kode penulisan yang digunakan Dahlan Iskan sejak kali pertama menjadi jurnalis.

Kehadiran Disway berawal dari upaya Dahlan Iskan yang ingin tetap menyampaikan pandangan, gagasan, dan pemikirannya lewat tulisan.

Baca Juga  Kampung Curup Patah Kembali Salurkan BLT DD Bulan April-Juni 2022

Upaya itu diwujudkan lewat blog pribadinya: disway.id. Blog tersebut didirikan pada 2018 dan Dahlan Iskan konsisten menulis tiap hari di disway.id.

Pada 4 Juli 2020, Dahlan Iskan mendirikan Harian Disway. Sebuah media baru berbentuk print media. Penerbitan Harian Disway adalah hasil pemikiran Dahlan Iskan selama lockdown pandemi.

Lalu pada 17 Agustus 2021, Harian Disway memasuki ranah digital. Melebur bersama Disway.id. Selain menyajikan catatan Dahlan Iskan, Disway menyajikan konten-konten berkualitas lainnya.

Disway sendiri saat ini merupakan bagian dari DNN yang dikembangkan Dahlan Iskan, selepas tidak lagi di Jawa Pos Group.

DNN mempunyai jaringan media di seluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, dan Radarlampung.co.id menjadi salah satu di antaranya.

Kini, memalui momen HUT ke-7, Widisandika Budiman yakin akan menjadi momen lebih beradaptasi dengan dunia digital yang semakin hari semakin berkembang.

Baca Juga  Kamrusaman : Puasa Boleh Disiplin Tetap Dikedepankan

“Tantangan kita disektor digital terus berkembang kedepan. Hari ini Radarlampung.co.id sudah berumur 7 tahun, dan telah dianggap sebagai rumah digital Radar Lampung Group,” ujar Widisandika Budiman, Jumat 1 Juli 2022.

Ia pun menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu perkembangan Radarlampung.co.id.

Sebab, kata Widisandika, tanpa dukungan semua pihak Radarlampung.co.id tidak mungkin berkembang secepat saat ini.

“Kedepan berharap bantuan rekan semuanya untuk bersama-sama memajukan Radar Lampung Online untuk bisa berbicara di tingkat nasional, terutama bergabung dengan DNN yang telah dilakukan saat ini,” ungkapnya.

Kemudian, CEO Radar Lampung Online Purna Wirawan mengatakan, HUT ke-7 Radarlampung.co.id ini terasa sangat istimewa. Karena, dirayakan bersama dengan group yang tergabung di dalamnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan kebangkitan dari Radar Lampung Online.

“Kita migrasi ke portal nasional yang dibangun pak Dahlan Iskan. Makanya kalau sekarang buka website Radar Lampung Online domain telah menjadi Radarlampung.disway.id,” ungkapnya.

Baca Juga  116 Pejabat Eselon IIIA dan IIIB Lakukan Tes Urine

Purna Wirawan menegaskan, tahun ini Radar Lampung Online menargetkan menjadi salah satu portal berita terbaik di Indonesia.

Terget tersebut menurutnya tidaklah berlebihan. Mengingat Radar Lampung Online berada di bawah naungan Dahlan Iskan.

“Maka kita berharap dan berusaha Radar Lampung Group terus menjadi media besar dan mitra pemerintah,” ucapnya.

Sementara, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melalui Kaban Kesbangpol Kota Bandar Lampung Seraden Nihan menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mengucapkan selamat HUT ke-7 Radar Lampung Online.

Eva mengharapkan, di usia Radar Lampung Online yang semakin matang ini, Radar Lampung Online secara konsisten terus memberikan dan meningkatkan informasi pembangunan yang diperlukan masyarakat Lampung secara umum dan Bandar Lampung secara khusus. (*)

Artikel ini telah tayang di radarlampung.disway.id dengan link https://radarlampung.disway.id/read/583328/menginjak-usia-7-tahun-radar-lampung-online-pasang-terget-jadi-salah-satu-media-terbaik-nasional/15