Tidak Hanya Campang Lapan, Bonglai Juga Bentuk Ranting NU

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit (RWK)– Pembentukan pengurus Ranting NU, di kampung bonglai Kecamatan banjit Kabupaten Way Kanan bertempat di posko dusun 12 Marga Laksana kampung Bonglai, yang melibatkan anak-anak pondok pesantren Al-Mubaroqah dusun 2 Gajah Mati Kampung Bonglai. Kamis (08/04).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh pengurus MWC NU Kecamatan Banjit yakni Muhammad Din Hadi Mpdi, ketua tahfidziah. Ky Edi Susanto Spdi, Iwan isdaryanto Spd wakil sekretaris MWC NU, anggota DPRD Kabupaten Way Kanan H. Mulyadi Rahman, Iwan Setiawan SH kepala kampung Bonglai, tokoh agama dan tokoh masyarakat kampung.

Baca Juga  Kampung Gedung Jaya Salurkan Sembako Untuk Warga ISOMAN

Ky. Edi Susanto Spdi dalam sambutanya menjelaskan bahwa NU, ada dalam posisi sebagai kultural dan struktural. secara kuktural adalah yang melakukan berbagai kegiatan keagamaan di Kampung atau di dusun. Sedangkan struktural adalah kepengurusan NU secara organisasi, ada Ketua, Sekretaris, Suriah dan Banom-banomnya yaitu Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU, IPPNU.

“Keduanya harus berjalan melebarkan sayap bersama-sama memperjuangkan ranting NU di kampung bonglai kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan. Karena NU butuh orang-orang yang siap berjuang dengan kegigihan penataan organisasi yang kuat. NU bukan organisasi yang asal-asalan tapi sebuah organisasi yang luar biasa, Semoga terbentuknya kepengurusan Ranting NU ini, menjadi sejarah awal dan terus semangat dalam pejuang NU di Kampung Bonglai, yang akan terus bersama-sama membesarkan Nahdlatul Ulama di Kecamatan banjit,” paparnya.

Baca Juga  Warga Gunung Cahaya Gelar Panen Raya Jagung

Sementara itu H. Mulyadi Rahman anggota DPRD Kabupaten way kanan menyampaikan sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan yang diselenggarakan oleh NU, terlebih telah terbentuknya pengurus Ranting NU Dikampung Bonglai. “Saya meminta kepada NU Kecamatan Banjit untuk terus adakan pembinaan, dan membimbing Ranting dikampung agar NU di daerah ini lebih maju. Jangan sampai terpengaruh oleh apapun yang akan memecah belah, karena itu NU tetap bersatu.” Katanya

Baca Juga  Sambut Hari Raya Nyepi, Umat Hindu Karang Agungi Persiapkan Ogoh-ogoh

“Saya berharap pengurus yang terpilih akan berkompeten dalam memperjuangkan keagamaan juga memajukan NU serta mengutamakan komunikasi dan bisa bersinergi dengan pemerintah kampung bonglai” Tambahnya.

Hasil musyawarah pembentukan pengurus Ranting NU tersebut, disepakati dengan memilih ustad Suraji sebagai Ketua down Rois suriah Ky Ahmad Mi’an katib Beni Ari Saputra S.Kom (RWK/HABIBI A.P)