Suasana Kemerdekaan, Wonoharjo Realisasikan BLT DD 4 Bulan Sekaligus

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Bumi Agung(RWK),– Sebanyak 68 Keluarga Pemerima Manfaat Kampung Wonoharjo Kecamatan Bumi Agung terima Realisasi BLT DD 4 bulan sekalegus dari bulan mey,juni, juli, dan Agustus di balai kampung setempat, Rabu (18/08).

Mengacu pada Surat Edaran Bersama Kementrian keuangan dan Kementrian PDTT Nomor 08/PK/2021 dan Nomor 02/PDP/2021 Tentang Optimalisasi dan percepatan Pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahun Anggaran 2021, bahwa Dana Desa (DD) TA 2021 Wajib di anggarkan dan digunakan untuk BLT DD.

Baca Juga  Sosialisasi Germas Di Kampung Gunung Pekuon

Dengan landasan dasar tersebut Pemerintahan Kampung Wono Harjo kembali merealisasikan kegiatan penyaluran BLT Dana Desa (DD) bulan Mey – Agustus Tahun 2021, kegiatan tersebut tersalurkan kepada 68 KPM, dengan jumlah Rp. 300.000 per bulan.

Penyaluran BLT DD dilaksanakan dibalai kampung Woni Harjo ,di hadiri oleh tim kecamtan Bumi Agung ,didampinginoleh kakam Wono Harjo Lestari , babinsa, babinkamtibmas, BPK, serta Aparatur Kampung, dengan tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan.

Baca Juga  Kejar Target, Kakam Sukabumi Kawal Vaksinasi Kedua 700 Warga

Lestari Kakam Wono Harjo meminta kepada warga yang dapat bantuan BLT DD agar supaya uang yang diterima dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, Utamakan Beras dan kebutuhan yang lebih mendesak, mengingat situasi pandemikita belumjuga Berahir dan juga Pembatasan ruang gerak kita dengan PPKM, jelas Lestari

Baca Juga  Pemuda Muhammadiyah Banjit Adakan Muscab

Sugiono Sekretaris kampung wono Harjo jugan menghimbau kepada masyarakatnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah agar dapat terhindar dari covid-19, tentunya wajib masker dan membiasakan diri dengan Pola Hidip Sehat Dan Bersih(PHBS),tak kalah pentingnya juga dengan menghindari krumunan Tutur Sugiono. (RWK/Anta)