Warga Sribasuki Hias Menara Eiffel di Peringati HUT RI ke-76

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar(RWK),– Beragam cara warga masyarakat untuk turut serta memeriahkan ( HUT )RI ke- 76. Diantaranya Warga kampung Sribasuki kecamatan Negeri Besar gelar lomba menghias lingkungan taman serta menara Eiffel sebagai ikon Taman Sribasuki.

Meskipun wabah pandemi covid-19 masih terus melanda bangsa kita tercinta indonesia. Namun tak menyurutkan antusias warganya dalam mengisi hari kemerdekaan. Selasa (17/08)

Kepala kampung Sribasuki Kadiso menjelaskan bahwa Pelaksanaan penilaian lomba ajang kretaifitas warga tersebut dilakukan sekitar satu minggu kedepan oleh Tim juri lomba, yakni kepala kampung, Uspika kecamatan ,Ketua TP PKK Kampung Sribasuki.

Baca Juga  Memasuki Akhir November Masih Ada Kampung Yang Belum Mencairkan DD Tahap Dua

 

Menurut Keterangan kakam Kadiso, bahwa kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan taman ini atas inisiatif warga melalui ketua RT di lingkungannya.

“Ini semua inisiatif warga kami yang disampaikan melalui ketua RT-RW masing-masing. Kami aparatur kampung lebih kepada mengkoordinir dan memberikan suport agar kegiatan ini berjalan dengan baik” kata Kadiso saat dikonfirmasi oleh Awak media melalui sambungan whatsapp.

Banyak ragam kreasi warga yang ditunjukan dalam lomba ini. Hampir seluruh taman dalam lomba dihias dengan aneka ragam hiasan. Mulai dari gapura (pintu gerbang) hingga sepanjang ruas jalan di setiap lingkungan taman semuanya ditata dengan hiasan yang didominasi dengan nuansa HUT kemerdekaan. Bahkan ada juga yang menggunakan lampu tempel sebagai penghias taman serta menara eiffel.

Baca Juga  Polres Way Kanan Gelar Donor Darah

Triono Salah satu Tokoh pemuda Warga kampung sribasuki Rt 01 Rw 03 menyampaikan Rasa antusiasnya menyambut penilaian yang diadakan satu minggu kedepan.

“kami sangat menanti kehadiran dewan juri di lingkungan taman dan menara eiffel ini. Beranekaragam cara dilakukan oleh warga teuratama ibu-ibu dalam memberikan hiasan taman,” imbuhnya.

Kakam kadiso memberikan apresiasi atas kegiatan kreatif yang lakukan oleh warga di wilayah kerjanya. Menurut kadiso, pihaknya akan terus memberikan dorongan dan dukungan kesetiap kegiatan positif yang dilakukan oleh warganya.

Baca Juga  I Wayan Beteng Siap Abdikan Dirinya Untuk Kampung Karang Agung

“Tentunya saya harus tetap mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan, ketertiban dan kesehatan lingkungan. Apalagi disaat sekarang lagi pandemi Covid-19. Harapan kami dari pemerintah, jangan hanya saat acara lomba saja. Tapi harus dijadikan kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

“Berawal dari hal-hal kecil dilingkungan terdekat seperti menjaga kebersihan, keindahan lingkungan dll. Kegiatan ini bisa memberikan efek baik dan positif terhadap kemajuan lingkungan”. Tutupnya. (RWK/JS)