Sosialisasi P2L Oleh DKP di Kampung Tanjung Raja Sakti

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu-RWK, – Pekarangan rumah dimanfaatkan untuk penanaman sayuran sangat dianjurkan dimasa pandemi ini dalam rangka untuk meningkatkan sektor perekonomian keluarga. Seperti yang dilakukan PCPL Dinas Propinsi Ketahanan Pangan didampingi Kadis Ketahanan P angan kabupaten Way Kanan di kampung Tanjung Raja Sakti Kecamatan Blambangan Umpu dalam memberikan sosialisai pemanfaatan pekarangan Rumah.(17/3)

PCPL Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, didampingi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Way Kanan, mensosialisasikan program pekarangan pangan lestari (P2L) dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga, dan pemenuhan kebutuhan akan sayuran, sehingga walau pun dimasa Pandemi Covid 19, perekonomian masyarakat dapat di tingkatkan.

Baca Juga  Warga Keluhkan Jalan Rusak Dan Rawan Kecalakanan

 “Pemanfaatan pekarangan rumah saat ini masih sangat rendah di masyarakat, sebagai lahan peningkatan perekonomian masyarakat, terbukti, masih banyak masyarakat yang belum memanfaatkan pekarangannya, bahkan tidak jarang pekarangan tersebut dibiarkan terbengkalai tanpa dimanfaatkan,” kata Muktar Gunadi.yang mewakili Kadis Ketahanan pangan Provinsi Lampung.

Terpisah Kepala Kampung Tanjung Raja Sakti Yanmintarsih, SE. mengucapkan Terima Kasih kepada PCPL Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Way Kanan atas sosialisasi ini.

Baca Juga  Kampung Gunung Pakuwon Realisasikan Program Pamsimas Bantuan Daerah

“Dengan adanya sosialisasi ini, mudah mudahan pertumbuhan perekonomian di masyarakat akan meningkat dan mampu men sejahterakan keluarganya, khususnya untuk kebutuhan akan sayuran, walau di masa Pandemi, saya juga ucapkan Terima kasih kepada PCPL Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Way Kanan atas kedatangannya dan semangatnya untuk memberikan sosialisai kepada masyarakat, khususnya masyarakat Tanjung raja Sakti,” ucap Yanmintarsih.RWK-W/ANTA