Warga Kalipapan Perbaiki Gorong-Gorong Secara Swadaya

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK)-Masyarakat Kampung Kalipapan Kecamatan Negeri Agung berswadaya dan gotong royong untuk membangun gorong-gorong di jalan Kabupaten. Alhasil, dari sumbangan uang dari donatur yang terkumpul bisa membeli beberapa bahan material seperti semen, batu dan pasir.

Gorong-gorong Jalan yang menghubungkan antara Kampung Kalipapan dan Sumber Rejeki kecamatan Negeri Agung nyaris tidak dapat dilewati di karenakan setengah bagian Gorong-gorong ambrol, Warga setempat tampak antusias bergotong royong mengerjakan Gorong-gorong yang ada di RK 10 depan pasar minggu Kampung Kalipapan.

Baca Juga  Sayang warganya, Sugeng Riyadi lakukan penyemptrotan

Kepala Kampung Kalipapan Soleman sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh masyarakat Kampung Kalipapan yang secara swadaya mengumpul dana dari para donatur baik masyarakat, pengguna jalan dan perusahaan yang ada di kampung Kalipapan.

“Ini sudah menjadi tradisi masyarakat khususnya kampung Kalipapan ini sudah bisa kita lihat dari pembuatan gorong-gorong di jalan ini, masyarakat rela bergotong-royong, mulai dari menggalang dana dari para donatur baik masyarakat, pengguna jalan dan perusahaan itu semua dilakukan demi kelancaran jalan yang mereka gunakan sehari-hari,” ungkap Soleman kepada Radar Way Kanan

Baca Juga  Inspektorat : 16 Maret Batas Pengembalian Dana BUMKam Gunung Sangkaran

Lebih lanjut, Leman menegaskan bahwa tidak mungkin menganggarkan perbaikan gorong-gorong dengan Dana Desa (DD) mengingat jalan tersebut jalan kabupaten.

“Iya tidak mungkin kita anggarkan dari Dana Desa Karna jalan tersebut jalan kabupaten, jadi kami selaku pemerintah kampung bersama-sama masyarakat berinsiatif menggalang dana Dari para donatur dan alhamdulilah bisa terkumpul dan bisa kita kerjakan bersama masyarakat.

Baca Juga  Kesiapan Pilkada 2020, Wakapolres Way Kanan Cek Kendaraan Dinas Satuan Sabhara

Selain mengapresiasi apa yang dilakukan masyarakat Soleman juga mengucapakan terimakasih atas kerja sama dan partisipasi PTPN VII unit Tulung buyut yang telah meminjamkan alat beratnya untuk proses penggalian Gorong-gorong tersebut, mengingat mobilisasi masyarakat dan perusahaan sangat tinggi untuk melewati jalan tersebut”. Pungkas kakam Kalipapan (RWK-W/Alba)