Satu Bulan Menghilang, Ditemukan Tinggal Tengkorak

Pakuan Ratu- RWK,– Warga Tanjung Ratu dikejutkan oleh sebuah tengkorak manusia beserta tulang belulang anggota tubuh yang yang diduga tengkorak seorang nenek warga Tanjung Agung yang dilaporkan hilang pada 08 April 2022 lalu.

Ditemukannya Tengkorak Manusia di kebun singkong Areal PT. AKG Kampung Tanjung Ratu, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan pertama kali ditemukan oleh Eko Suprapto bersama dengan istrinya yang hendak mencari rumput di sekitar PT. AKG, Rabu (11/5) Kemarin.

Sontak kaget melihat hal itu, Eko beserta istri berlalu kebingungan sehingga bertemu dengan Sugianto yang kemudian mengecek kembali ke tempat ditemukan nya tengkorak.

“sekira pukul 17.30 wib saksi atas nama Eko Suprapto sedang mencari rumput bersama dengan istri nya yang bernama Asiani di kebun singkong Areal PT. AKG Kampung Tanjung Ratu, Kecamatan Pakuan Ratu, kemudian Eko menemukan tengkorak kepala manusia di kebun singkong tersebut, melihat ada tengkorak kepala manusia tersebut Eko takut dan lari, dan bertemu Sugianto lalu mengecek kembali tengkorak itu”ujar Kapolsek Pakuan Ratu Iptu Hardanus Tosira, S.H.,M.H. setelah menerima laporan dari Kepala Kampung Tanjung Ratu.

Baca Juga  Kamaludin Beri Semangat Siswa SDN 01 Gedung Jaya Vaksinasi

Tanpa fikir panjang Eko dan Sugianto melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Kampung Tanjung Agung, sehingga Kepala Kampung Tanjung Agung melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian Polsek Pakuan Ratu.

“Untuk memastikan hal ini kami langsung menuju lokasi setelah menerima laporan dari Kepala Kampung untuk melakukan Olah TKP penemuan tengkorak manusia dan benar adanya tengkorak dan beberapa tulang anggota tubuh manusia di tempat yang terpisah sehingga anggota Mengamankan TKP dengan memasang police line.

Baca Juga  Hari Guru Nasional Tahun 2022, AKBP Teddy Rachesna Beri Kejutan Guru Sekolah Dasar di Way Kanan

Setelah melakukan olah TKP Diduga tengkorak tersebut merupakan tengkorak seorang nenek warga Tanjung Agung yang Sebelumnya dilaporkan menghilang pada 08 April 2022 lalu berdasarkan ciri-ciri dan dan pakaian yang dikenakan oleh nenek yang dinyatakan hilang.

“Pada hari Jumat Tanggal 08 april 2022 sekira pukul. 13.00 wib atas nama Somiatun Binti Joyo, umur kurang lebih 70 tahun, Islam, jawa, perempuan (sudah pikun), waktu hilang dari rumahnya di Kampung Tanjung Agung memakai baju kaos warna hitam, celana pendek warna hijau, kerudung merah, dan rambutnya warna putih dan hitam dari hasil olah TKP berdasarkan barang bukti di TKP dan rambut yang belum berubah (sudah ubanan /putih)Tengkorak dan baju hitam, celana pendek hijau dan kerudung warna merah sama dengan milik Saudari Alm Somiatun Yang hilang pada hari jumat Tgl 08 april 2022 sekira pkl 13.00 wib keterangan dari saudara Dudung menantu alm Saudari Somiatun yang sebelum hilang melihat korban memakai kerudung warna merah.
atas dasar tersebut pihak keluarga ikhlas dan mohon dengan surat pernyataan memohon jasad tengkorak korban agar segera di makamkan di dekat rumah korban kemudian pihak Polsek dan Puskesmas menyerahkan jasad tengkorak tersebut kepada pihak keluarga untuk dikebumikan”pungkasnya.RWK/Andri