Police Goes To School, Bhabinkamtibmas Binluh di SMKN 1 Pakuan Ratu.

RADARWAYKANAN.COM ,-Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan gelar police goes to school di SMKN 1 Pakuan Ratu Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan. Senin (11/12/2023).

Kegiatan dihadiri Kepala Sekolah SMKN 1 Pakuan Ratu Ahmadi, Bhabinkamtibmas Polsek Pakuan Ratu Briptu Ari Pirmansyah, Dewan guru dan para pelajar.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Pakuan Ratu Iptu H. Tosira menyampaikan Bhabinkamtibmas melaksanakan Police Goes To School sebagai pembina Upacara di kalangan pelajar.

Baca Juga  Cegah Pungli, Personel Polsek Gunung Labuhan Gencarkan Sosialisasi

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas memberikan binluh tentang kenakalan remaja atau cegah perkelahian (tawuran), tindakan kriminal, etika berlalu lintas dan bijak dalam menggunakan media sosial (gadget) kepada pelajar di lapangan SMKN 1.

Selanjutnya tidak melakukan bullying (perundungan) dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal akan berujung pidana.

Baca Juga  Pemerintah Karya Agung Bersama KKN Unila Adakan Turnamen Bola Voli Antar Kampung

Sambungnya, menjelang pemilu 2024 diharapkan para siswa tidak menggunakan konten yang bersifat negatif, apalagi melayangkan komentar bersifat SARA dan Hoax.

Semoga kegiatan binluh ini membawa dampak yang positif bagi kalangan pelajar untuk meninggalkan perilaku yang tidak bermanfaat dan meningkatkan kesadaran hukum, serta kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di kalangan pelajar,” Ungkapnya. RWK/