Plt Camat Negeri Agung siap Antisipasi Penyebaran Covid-19 Jelang Pilkakam

Foto : Plt Camat Negeri Agung Hadri Hamsyah, SH., MH.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Sebanyak Lima Kampung di Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, akan menggelar pemilihan kepala kampung (Pilkakam) di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, hampir semua kampung menyatakan siap mentaati segala peraturan yang diberlakukan satgas Covid-19.

Baca Juga  WALI MURID SETUJU TATAP MUKA

Plt Camat Negeri Agung Hadri Hamsyah, SH.,MH mengatakan dalam pilkakam yang akan digelar pada tanggal 27 Mei mendatang diharapkan dilakukan protokol kesehatan (Prokes) melekat. “Prokes ini wajib tidak boleh nggak, itu aturan yang harus dijalankan,” jelasnya

Lebih lanjut, Selain menjaga situasi kampung supaya dalam tahapan sampai pelaksanaan pilkakam berjalan lancar, aman, dan kondusif perlu persiapan yang matang serta koordinasi dengan unsur TNI/Polri terutama Babinsa dan Babinkamtibmas harus dilakukan.

Baca Juga  5 Unit Semi Rumah Permanen Dibangun TNI

“Untuk Kecamatan Negeri Agung yang akan melaksanakan pemilihan kepala kampung (Pilkakam) ada lima kampung diantaranya Kampung Penegahan yang di ikuti dua pasangan calon, Kotabaru di ikuti dua pasangan calon, Kotabumi Way Kanan di ikuti empat pasangan calon, Mulya Sari di ikuti tiga pasangan calon dan Gedung Jaya di ikuti oleh empat pasangan calon, yang mana setiap calon kepala kampung yang akan maju hampir semuanya lebih dari dua orang.

Baca Juga  Radiyus Ingatkan Warganya Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Hadri Hamsyah berharap untuk terus kordinasi dengan satgas covid bagaimana caranya supaya pilkakam ini berjalan tanpa melanggar ketentuan pemerintah soal penanganan covid-19,”pungkasnya. (RWK/Alba)