Penandatanganan Berita Acara SDGs di Kampung Bali Sadar Tengah.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit (RWK)- Penandatanganan berita acara SDGs sekaligus pemberian apresiasi dan honorium untuk tim Pokja Kampung Bali Sadar Tengah, disaksikan oleh Nyoman Sudirga kepala Kampung Bali Sadar Tengah, Ketua BPK I Wayan Subrata SH, ketua pokjawan SDGs Made Wahyudi s.pd, pendamping desa Abdi Saripudin SE, bhabinkamtibmas dan seluruh aparatur kampung Bali sadar Tengah.

Setelah Sebelumnya dilaksanakan Pembekalan Relawan Kelompok Kerja (Pokja) Sustuinable Development Goals (SDGs) Tahun 2021 pada bulan April lalu. Pemerintah Kampung Bali Sadar Tengah Kecamatan banjit Kabupaten Way kanan menyaksikan penandatanganan berita acara oleh ketua Pokja wan SDGs bertempat di Kantor kampung 31/05/2021.

Baca Juga  Mulyadi Keluarkan SE Netralitas Aparatur Negara

Kegiatan di laksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan benar, dan Menjaga jarak.

Seperti yang diketahui SDGs merupakan upaya pembangunan guna mewujudkan desa Tanpa Kemiskinan kelaparan, Ekonomi merata, Desa Peduli Kesehatan, Desa Peduli Lingkungan, Desa Ramah dengan Perempuan, Desa Berjejaring, Desa tanggap untuk percepatan pencapaian pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga  Persiapan pembagian Takjil oleh PAI Non PNS Blambangan Umpu

Nyoman Sudirga kepala Kampung Bali Sadar Tengah mengatakan. Selain itu dalam kesempatan penandatanganan berita acara pokja Relawan guna untuk pendataan SDGs Kampung Bali Sadar Tengah dengan peningkatan Kualitas Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021, Kepala Kampung Bali Sadar Tengah mengungkapkan “SDGs Upaya pembangunan berkelanjutan dalam prioritas pembangunan Dana Desa Tahun 2021” jelasnya.

Selain itu SDGs merujuk dari peraturan Pemerintah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021 yang telah diterbitkan.

Baca Juga  Diduga Edarkan Sabu, BT 45 Tahun Diamankan Satresnarkoba

Kegiatan diakhiri dengan Tim Pokja Relawan Pendataan SDGs dengan tahapan pendataan baik Pendataan Desa, Dusun, RT, Kepala keluarga, dan individu dengan akurat dalam pembangunan prioritas yang berkelanjutan.

“Alhamdulillah kegiatan penandatanganan berita acara SDGs dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah pandemi Covid-19 serta berjalan aman dan kondusif,”.tutupnya.RWK/HABIBI A.P