Pemerintah Kampung Waytuba Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor dan Sekolah

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan (RWK)- Pemerintah kampung Waytuba kecamatan gunung labuhan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor kampung dan di sekolah TK, SD, SMP dan SMA yang berada di wilayah kampung waytuba Minggu 17/07/2022

Hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan Andi Saputra sekdes kampung waytuba, BPK dan anggota, Tim Gugus tugas covid-19 dan seluruh aparatur kampung waytuba.

“Rusman S.Sos kepala kampung Waytuba mengatakan kepada jurnalis Radar Waykanan bahwa pandemi Covid-19 sudah berjalan lebih dari dua tahun, keadaan ini membuat situasi hampir semua lini kehidupan berubah termasuk lingkungan sekolah. Lebih dari dua tahun siswa-siswi belajar dari rumah. Belajar dengan keterbatasan dan keadaan yang sebenarnya kurang ideal, namun situasi itu harus tetap dijalani. Peserta didik harus tetap belajar, dan Guru-guru tetap harus mengajar,”jelasnya.

Baca Juga  5 Obat Alami Gigi Infeksi dan Gusi Bengkak,Nomor 5 Pasti ada di dapur

Proses belajar dari rumah ini merupakan anjuran dan keputusan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Sekolah harus mengikuti anjuran pemerintah, namundi awal tahun 2022 pemerintah melihat situasi sudah lebih baik sehingga menganjurkan untuk membuka pembelajaran di Sekolah. Pemerintah kampung waytuba menanggapi keadaan ini dengan baik Pembelajaran di Sekolah dilakukan dengan ProKes yang ketat dan dengan persentase kehadiran yang sudah ditentukan dari pemerintah.

Baca Juga  Pemkam Negeri Baru Perbaiki Akses Jalan Curup Jepun

Menanggapi situasi ini pemerintah kampung waytuba mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. di Sekolah dengan tetap menjaga dan melaksanakan ProKes yang ketat dan menerapkan 5M. Hal itu berlaku bagi semua orang yang memasuki lingkungan sekolah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah secara berkala tujuannya supaya lingkungan sekolah terhindar dari bahaya Covid-19 dan semua orang yang datang ke sekolah merasa nyaman dan aman.RWK/HABIBI A.P