Pembagian BLTDD Kampung Sari Jaya

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin (RWK),– Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahap pertama atau di Kampung Sari Jaya Kecamatan Negara Batin, Way Kanan bertempatan di Balai kampung Sari Jaya. Rabu (24/3).

Sebanyak 85 KPM yang mendapat manfaat bantuan langsung dan tidak ada perubahan dari penerima sebelumnya. Bantuan tunai yang bersumber dari Dana Desa untuk tahap Pertama yaitu periode bulan Januari dengan jumlah nominal Rp 300.000 (tiga ratus rupiah) per bulan.

Baca Juga  PMI Way Kanan Kembali Melakukan Sterilisasi Pasar Pemda KM 2

Hadir dalam acara tersebut Camat Negara Batin A.Rozi , Tim Pendamping Desa, Badan Permusyawarahan Kampung (BPK), dan Aparatur Kampung Sari Jaya turut serta dalam acara tersebut,

A.Rozi selaku Camat Negara Batin dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur warga Kampung Sari Jaya dapat menerima kembali BLT tahap pertama hari ini. Dengan besar harapan bantuan tersebut dapat memebantu meringankan beban bagi penerima bantuan BLT DD.

Lebih lanjut, A.Rozi menuturkan sehubungan akan diselenggarakan Pilkakam pada 27 Mei 2021, Ia berharap agar masyarakat dapat membantu melancarkan pilkam di Kampung Sari Jaya.

Baca Juga  Launching Kampung Tangguh Ramik Ragom Bali Sadar Utara

“Kita sama-sama berdo’a semoga wabah Covid-19 dan situasi ini bisa segera berlalu dan kita semua bisa berativitas seperti sedia kala. Untuk menompang dan dapat menata perekonomian kita kembali. Mengingat pandemi ini semua kita terdampak dari berbagai lapisan masyarakat,” tuturnya.

Terpisah, PJ Kepala kampung Sari Jaya Suwarno mengharapkan bantuan ini dapat di pergunakan sebaik-baiknya untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  Polsek Buay Bahuga Beri Pengamanan Vaksinasi di Puskesmas Sukabumi

“Bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa ini semoga bisa bermanfaat dan dapat di pergunakan dengan sebaik-baik nya, terutama untuk kebutuhan bahan pokok yang di pandang lebih perlu dulu,” pungkas Kakam Sari Jaya.

Suwarno berharap agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti memakai masker, dan mencuci tangan agar dapat mencegah penyebaran Virus Corona. (RWK/Andri)