Pelayanan Kesehatan Balita Posyandu Kampung Kota Way

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Kasui (RWK)– Kegiatan bidan desa posyandu bayi, balita dan ibu hamil serta memberikan penyuluhan di kampung Kota Way kecamatan Kasui kabupaten way kanan Selasa (26/01).

Usia pertumbuhan balita dan anak sebelum memasuki usia 5 tahun harus diperhatikan dan dipantau melalui tindakan germas dengan melakukan pemeriksaan secara rutin. Pemeriksaan anak dan balita sangat dianjurkan untuk dilakukan secara rutin sekali dalam sebulan ke Posyandu terdekat.

Baca Juga  Bebaskan Warga Dari Wabah Covid-19, Kakam Sunsang Semprotkan Desinfektan

Pemeriksaan rutin kepada anak dan balita di bawah usia 5 tahun penting dilakukan karena untuk memantau kesehatan ibu dan anak, mengetahui apakah balita tumbuh sehat, mencegah gangguan pertumbuhan balita dan ibu akan memperoleh penyuluhan gizi pertumbuhan balita. Selain itu, pihak Posyandu juga dapat segera merujuk anak ke Puskesmas jika mengalami sakit demam, batuk, pilek dan diare, atau saat berat badan anak tidak naik dan berada di bawah garis merah.

Baca Juga  Kampung Gedung Jaya Lakukan Jumat Bersih Secara Gotong Royong

Untuk itu Kegiatan Posyandu Balita di kampung kotaway kecamatan Kasui telah rutin setiap bulan dilaksanakan  yang bertempat di
Puskesmas kampung, kegiatan ini dilaksanakan oleh kader dan bidan desa serta bekerjasama dengan Puskesmas Kasui. Ayo datang ke posyandu dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan cara.

  1. Wajib memakai masker
  2. Cuci tangan dengan menggunakan sabun dengan air yang mengalir
  3. Jaga jarak (hindari kerumunan)
    Bayi sehat..
    Balita sehat..
    Ibu bapak bahagia.
    Way kanan kabupaten sehat 2021.
    RWK/HABIBI A.P