Peduli Warga, Bupati Way Kanan Bagikan Sembako Melalui Kepala Kampung Banjar Masin

Baradatu– Pemerintah Banjar Masin Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan menyalurkan bantuan, bahan makanan (sembako) kepada setiap Kepala Keluarga (KK) yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) terkonfirmasi Covid-19, Sabtu (31/07).

Dari data yang diperoleh Radar Way Kanan untuk Banjar Masin bantuan sembako disalurkan untuk 3 KK.

Dalam penyaluran bantuan makanan diantaranya berupa beras, mie instan, minyak, susu dan telur tersebut bersumber dari Bupati Way Kanan dan kepala kampung Banjar Masin.

Baca Juga  Disdukcapil Lakukan Perekaman KTP EL Di Kampung Gedung Rejo

Satgas Covid-19 Banjar Masin yang dikomandoi langsung oleh kepala kampung, Idrus memberikan langsung paket sembako secara Door To Door.

Penyaluran bantuan makanan tersebut dilakukan oleh tim secara door to door, dimana, kepala kampung melakukan interaksi dari jarak jauh kepada warga yang isolasi, seperti menanyakan tentang kondisi kesehatan tubuh yang dirasakan.

Baca Juga  Kampung Lembasung Dikukuhkan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

“Kalau ada keluhan untuk segera menginformasikan agar kita bisa bersama-sama melakukan tindakan lanjutan,” disampaikan Idrus.

Rata-rata warga yang saat ini menjalani isolasi mandiri tersebut sudah melaksanakan 7 hari, dan tentunya bantuan yang diberikan itu sangat membantu untuk ketersediaan makanan selama menjalani Isoman.

“Bantuan sembako yang disalurkan kepada setiap KK warga yang menjalani isolasi mandiri tersebut memang sudah ada dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan APBD sebagai penangulangan covid-19 bagi masyarakat yang terdampak. Kita sama-sama berusaha dan berdoa agar secepatnya Kabupaten Way Kanan lepas dari pandemi covid-19 ini, dengan kita mentaati dan menjalani arahan pemerintah seperti penerapan protokol kesehatan dan jika ada panggilan untuk vaksinasi agar secepatnya melakukan,” tandasnya, (RWK/Kadarsyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.