Negeri kasih Dinobatkan Menjadi KTN Ramik Ragom

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar(RWK),– Kepolisaan Negara Republik Indonesia berkolaborasi Bersama TNI membuat program KTN (Kampung Tangguh Nusantara), Progam ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Kali ini, giliran Kampung Negeri kasih yang dinobatkan menjadi KTN Ramik Ragom.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Negeri Besar Ipda IKT. Suwardi SH,. MM serta anggotanya, Babinkamtibmas, Babinsan, Camat Negeri Besar yang diwakili Sekcam, UPT Puskesmas Negeri Besar, BPK, RT/RW, Linmas serta Aparatur Kampung Negeri Kasih.

Kapolres Waykanan Melalui kapolsek Negeri Besar Ipda IKT. Suwardi SH,. MM meresmikan 13 Kampung Tangguh nusantara yang ada di kecamatan Negeri Besar kabupaten Waykanan dengan menggandeng komunitas dari tingkat RT, RW dan masyarakat luas.

Baca Juga  Belum Selesai, 15 Orang Di Way Kanan Terkonfirmasi Positif Covid-19!!!

“Kami bersama tiga pilar terus bergerak dalam menekan penyebaran Covid-19 mengefektifkan peran Kampung Tangguh Nusantara yang sudah diresmikan sebanyak 13 desa di kecamatan negeri besar. Harapannya hal ini mampu menurunkan angka penyebaran Covid-19 terutama ditingkat Kampung,” imbuh kapolsek Negeri Besar Suwardi.

“Semua elemen harus bergerak bersama-sama untuk mewujudkan kecamatan Negeri besar, aman dan sejahtera,” tambahnya. Jum’at (19/03)

program Kampung Tangguh Nusantara Ramik Ragom ini terus diintensifkan dalam pelaksanaannya, dengan memberlakukan 5M Warga juga turut berpastisipasi penuh dalam kegiatan tersebut.

Terpisah, Kakam Negeri Kasih ibuk Devi Susanti,SE,.MM menyampaikan, warganya sangat antusias melaksanakan program Kampung Tangguh Nusantara.

Baca Juga  Korban Covid Way kanan Bertambah

“Dengan Program Kampung Tangguh Nusantara ini, Kita semua warga bekerja sama memperketat keluar masuknya warga dengan melakukan monitoring dan pengecekan suhu tubuh sesuai arahan yang ada. Pihak kami juga selalu menghimbau warga untuk disipilin protokol kesehatan. Dan bergantian keliling tiap pagi, siang dan sore. Pos penjagaan selalu ada. Alhamdulillah aktivitas ini berjalan konsisten, karena kita semua sadar, ingin lingkungan sehat, aman dan sejahtera,” pungkas Devi.

Baca Juga  Kampung Tangguh , Sunsang Tekan Penyebaran Virus Corona

Ia berharap dengan adanya program Kampung Tangguh nusantara ini bisa membuat kampung-kampung lebih aware dengan kesehatan.

Devi menambahkan, bahwa dirinya bersama aparat Kampung telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk bergotong royong membangun beberapa fasilitas seperti, sistem keamanan satu pintu dengan adanya penjagaan cek suhu tubuh, sarana cuci tangan di lingkungan kampung, posko kesehatan, dan penyediaan ruang isolasi mandiri. (RWK-D/JS)