iklan

Warga Kampung Gedung Jaya Kompak Gotong Royong Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Negeri Agung (RWK),– Gotong royong adalah semangat yang diwujudkan dalam bentuk perilaku atau tindakan individu yang dilakukan tanpa mengharapkan  balasan untuk melakukan sesuatu secara bersama demi kepentingan bersama.

Gotong royong menjadikan kehidupan manusia masyarakat lebih berdaya dan sejahtera. Dengan bergotong royong berbagai permasalahan kehidupan bersama bisa terpecahkan secara mudah dan murah.

Demikian halnya dengan kegiatan pembangunan yang ada di Kampung Gedung Jaya, kecamatan Negeri Agung, dengan kompak dan semangat yang tinggi, Warga bergotong royong membersihkan bahu jalan dan menimbun jalan poros kabupaten jalan yang berlubang.

Bacaan Lainnya

Pj Kepala Kampung Gedung Jaya Husnila, S.E Mengatakan, Hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Desa dalam rangka menindak lanjuti Warga setempat yang mengeluhkan adanya jalan rusak. Khususnya akses sehari-hari warga yang dinilai menjadi obyek vital kegiatan masyarakat sehari-hari.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Sunsang Gelar Rapat Ahir SDGs.

“Alhamdulillah hari ini warga bersama aparatur bergotong royong membersihkan bahu jalan, meskipun masih ada beberapa bahu jalan yang belum diperbaiki, insha allah akan kita lanjutkan dengan kekompakan kedepannya ,” tutur Husnila.

Lebih lanjut, Husnila menjelaskan kegiatan ini adalah swadaya masyarakat, karena masyarakat merasa bertanggung jawab terhadap kondisi jalan agar mudah dilintasi dan memiliki jarak pandang yang luas.

“Ini adalah swadaya masyarakat dan bentuk kepedulian terhadap kondisi jalan. Beberapa warga kampung bersedia bergotong royong untuk memperbaiki lobang jalan bahkan meterial-material yang diperlukan untuk menimbun jalan yang berlubang,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, sebagai pemerintah kampung pihaknya berupaya keras dengan memperjuangkan aspirasi warga Gedung Jaya dengan berkoordinasi ketingkat atas khususnya pemerintah daerah untuk memasukannya dalam Musrenbang.

Baca Juga  Cegah DBD, Dinkes Didamping UPT Puskes Blambangan Umpu Lakukan Foging

“Kami selalu berupaya keras dalam memperjuangkan kesejahteraan warga Gedung Jaya, khusus pada infrastruktur jalan baik itu jalan provinsi maupun jalan kabupaten, kami selalu berkoordinasi kepada Pemkab. Jadi mana yang menjadi keluhan masyarakat mudah-mudahan dapat segera direalisasikan melalui Musrenbang,” pungkas Husnila.

Salah satu Warga setempat Yuli afgani rif’at yang juga sebagai aparatur Kampung gedung jaya kepala dusun 3 mengatakan, kami mengapresiasi penuh atas terlaksananya swadaya masyarakat dalam membersihkan bahu jalan dan memperbaiki jalan berlobang secara bergotong-royong.

Menurutnya, kondisi jalan seperti ini memang sudah rusak dan belum di perbaiki.

“Kita disini gotong royong bersama dengan pemerintah kampung, karena memang tiap hari kita yang menggunakan jalan ini, semoga kedepannya selalu kompak,” tutupnya.(RWK-D/AWAL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.