Miris, kabel A Listrik Kampung Bengkulu Jaya, Di Duga Tak Terurus.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan (RWK),- Miris, kabel Aliran Listrik di Kampung Bengkulu Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan di duga tak terurus.

Bagaimana tidak, jalur aliran listrik yang memasuki dusun IV Banten lebak itu berdasarkan pantauan Radar Way Kanan, selain sudah termakan usia, mirisnya banyak kabel yang bergelantungan dan jatuh di tanah sehingga sangat berbahaya.

Baca Juga  TP-PKK Campang Lapan Peduli Lingkungan

Salah seorang Warga, Sarno (55) mengatakan bahwa jalur listrik ditempatnya itu memang tidak pernah di perbaiki PLN sehingga banyak kabel yang terjatuh dari tiang dan nyangkut di pepohonan (Kebun Warga red).

“Sejak masuknya akses listrik yang sudah memakan usia puluhan tahun ini, bahkan sampai dengan saat ini tidak pernah diperbaiki, sehingga banyaknya kabel yang sudah terjatuh di tanah dan kabel yang telanjang, sehingga kerap kali kami melihat percikan api karena menyenggol pohon-pohon di sekitar tiang,” Ungkap Sarno.

Baca Juga  Dua Kecamatan di Way Kanan Diterjang Puting Beliung

Lanjut Sarno, akibat banyaknya kabel yang sudah terkelupas dan terjatuh di tanah seharusnya menjadi perhatian pihak PLN untuk segera diperbaiki karena berbahaya.

“Sekarang sudah banyak sekali kabel-kabel yang jatuh dari tiang, tertimbun pepohonan bahkan tetimpa kayu yang roboh, kami sangat khawatir jika terjadi konsleting dan mengakibatkan kebakaran”tuturnya.

Baca Juga  Suami Istri Ikut Kontestasi Banjar Baru, Ini Rekap 11 Kampung Peserta Pilkam Kecamatan Baradatu

Pihaknya berharap agar PLN segera melakukan tindakan untuk memperbaiki kabel-kabel tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti konslet, kebakaran, dan mati lampu berkepanjangan sehingga aktivitas yang menggunakan aliran listrik tidak terkendala.

“Harapan kami kepada pihak PLN agar segera untuk memperbaiki ini, supaya kami tidak khawatir akan bahayanya,” Keluhnya. RWK-W/OAF