Miguel Oliveira Juarai MotoGP Mandalika

Radarwaykanan.com , – Hasil MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022) sangat dipengaruhi oleh faktor cuaca.

Fabio Quartararo yang tampil digdaya baik di di free practice dan kualifikasi, membukukan hasil kurang maksimal di race MotoGP Mandalika.

Hasil MotoGP Mandalika, terlihat sangat dipengaruhi faktor cuaca. Hujan yang turun sebelum race membuat para pembalap dan tim, mengubah strategi dan penggunaan ban.

Kejutan bahkan sudah terjadi sejak awal balapan. Fabio Quartararo yang awalnya memimpin di depan, perlahan dapat dikejar oleh pembalap di belakangnya.

Baca Juga  Selamat Datang Kajari DR.Afriliana S.H M.H Di Bumi Ramik Ragom

Sementara Miguel Oliveira yang memulai balapan dari posisi 7, kemudian menyodok ke depan.

Dikutip dari Radarcirebon.com Jack Miller yang sempat memimpin setelah menyalip Fabio Quartararo, pada akhirnya bertahan di posisi kedua.

Salip menyalip sempt terjadi antara Miguel Oiliveira dan Jack Miller yang berebut posisi 1 dan 2.

Fabio Quartarro yang mengawali balapan dari posisi 1, justru melorot sampai poisisi 5. Usai disalip Johann Zarco dan Alex Rins.

Baca Juga  Kampung Banjar Sari Kembali Menyalurkan BLT DD Bulan April - Juni.

Di Lap 15, Miguel Oliveira bahkan sudah membukukan gap 1.125 detik dengan Jack Miller.

Sementara Miller meninggalkan Alex Rins di posisi ketiga dengan gap 2.045 detik. Balapan berlangsung dalam kondisi trek yang basah hingga akhir.

Bahkan setelah separuh balapan atau lap 10, trek masih terlihat basah dengan beberapa titik genangan di sirkuit maupun gravel.

Di lap 15, Fabio Quartararo kembali ke posisi podium dan merangsek ke posisi ketiga, disusul dengan menyalip Jack Miller dan langsung berada di posisi dua.

Baca Juga  Kabar Gembira,Guru Honorer Kategori Ini Tak Perlu Ikut Tes untuk Seleksi PPPK 2022, Langsung Penempatan!

Dengan sisa 4 lap, Fabio Quartararo memiliki gap waktu 4.443 detik dengan Miguel Oliveira. Sementara di posisi ketiga, Johann Zarco kembali menyodok usai menyalip Jack Miller.

Pada lap yang tersisa, Fabio Quartararo berusaha untuk menipiskan ketertinggalan gap dari pembalap di depannya. Namun sayang gagal dilakukan.

Pada akhirnya, hasil MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira menjadi juara dan menyentuh garis finish. (yud/Wen/RWK/RC)

Artikel ini telah tayang di radarcirebon.com dengan link https://www.radarcirebon.com/2022/03/20/hasil-motogp-mandalika-miguel-oliveira-juara-perdana-di-indonesia/