Menyentuh ! Orang Tua Bharada E Tulis Surat untuk Presiden, Kapolri dan Menkopolhukam

RADARWAYKANAN.COM – Beredar surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menkopolhukam Mahfud MD, dari orang tua Bharada E atau Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu.

Surat yang ditulis di secarik kertas dengan tulisan tangan itu sempat beredar di beberapa grup WhatsApp, Selasa 9 Agustus 2022. Ditulis oleh ayah kandung Bharada E, S Junus Lumiu dan ibu kandungnya Rynecke A Pudihang.

Berikut isi surat dari orang tua dari Bharada E atau Bharada Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu.

Baca Juga  Kapolri Umumkan Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka Tewasnya Brigadir J

“Salam sejahtera, pertama-tama kami selaku ayah dan ibu dari Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumw, turut berbela sungkawa kepada Keluarga Almarhum Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J), Bapak Presiden, Bapak Kapolri dan Bapak Menko Polhukam —yang kami hormati,” jelasnya.

“Kami mengirimkan surat terbuka ini, karena kami merasa putus asa dalam menghadapi proses hukum yang saat ini sedang dihadapi anak kami,” bebernya.

Baca Juga  Kampung Nuar Maju Gelar Pemilihan Anggota BPK

“Rasa kuatir dan takut selalu ada dalam hati kami saat ini kami memohon perlindungan Hukum dan Ham untuk anak kami Richard Eliezer Pudinang Lumiu atau Bharada E, juga untuk kami sebagai Orangtua, keluarga dan tunangannya,” ujarnya.

“Dan kami juga meminta keadilan dan perlindungan dari Bapak Presiden, Bapak Kapolri dan Bapak Menko Polhukam. Sekiranya Surat Terbuka ini bisa sampai kepada Bapak – Bapak yang kami hormati, kami mohon Bapak Bapak dapat bertindak Secara bijaksana, untuk memenuhi permohonan kami. Kami juga percaya bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan perlindungan,” tulisnya. 

Baca Juga  Mantan Kades Cabul Anak di Bawah Umur, Bujuk Rp 50 Ribu Agar Tutup Mulut

“Dan kami keluarga tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan saat ini, demikianlah surah terbuka ini kami buat dari hati kami yg paling dalam, Untuk di Sampaikan kepada Bapak Preiden, Bapak Kapolri dan Bapak Menko Pothukam. Terima Kash,” ungkapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Radarlampung dengan link https://radarlampung.disway.id/read/647114/beredar-surat-dari-orang-tua-bharada-richard-eliezer-untuk-presiden-kapolri-dan-menkopolhukam-menyentuh