Kembali TOL Bakter Makan Korban, 2 Tewas

RADARWAYKANAN.COM,LAMPUNG – Terjadi kecelakaan lalulintas di KM 08+600 Jalur B Jl.Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (BAKTER), pada Sabtu 13 Agustus sekitar pukul 02.15 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan kendaraan Toyota Innova dengan nopol BE 1763 VY, Toyota Innova dengan nopol A 1781 TN, dan Truk Hino yang tidak diketahui identitasnya.

Hanung H Branch Manager Ruas Tol Bakter PT Hutama Karya (Persero) mengatakan, berdasarkan hasil investigasi lapangan. Toyota Innova BE 1763 VY melaju dari arah Terbanggi Besar menuju Bakauheni.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi Toyota Innova BE 1763 VY mendahului kendaraan Toyota Innova A 1781 TN dari lajur lambat. 

Baca Juga  Instruksi Tegas untuk DPC Partai Gerindra di Lampung, Menangkan Pemilu dan Prabowo Presiden

Pada saat mendahului kendaraan Toyota Innova A 1781 TN, terdapat kendaraan Truck Hino yang tidak diketahui identitasnya di lajur lambat.

Sehingga kendaraan Toyota Innova BE 1763 VY menabrak bagian belakang Truck Hino kemudian kendaraan berjalan ke kanan dan menabrak kendaraan Toyota Innova A 1781 TN.

“Posisi akhir kendaraan normal di bahu jalan. Dalam kecelakaan ini terdapat dua korban meninggal dunia,” ujar Hanung.

Korban meninggal dunia dengan inisial EF 35 tahun dan S 28 tahun. Untuk luka berat terdapat tiga korban dengan inisial N 18 tahun, SKS 25 tahun, dan satu korban belum dikatahui identitasnya.

Baca Juga  Pemerintahan Kampung Kayu Batu Tetapkan Penerima BLT DD Melalui Muskamsus

Untuk luka ringan terdapat satu korban dengan inisial SR 30 tahun. Korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda.

“Kejadian ini berdampak pada arus lalu lintas di jalan tol dan telah ditangani oleh Divisi Operasi  dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar dengan melibatkan pihak kepolisian,” ujarnya.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan, kata Hanung telah dievakuasi ke kantor induk Kalianda dan lokasi kejadian kembali normal pada pukul 04.38 WIB.

Baca Juga  Good Job! Diduga Pelaku Penipuan Jual Beli Mobil diringkus

Hanung melanjutkan, bahwa Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. 

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk. (*)

Artikel ini juga telah tayang di Radarlampung dengan link https://radarlampung.disway.id/read/650148/lakalantas-di-tol-bakter-kembali-telan-korban-dua-orang-meninggal-dunia