Kampung Bumi Rejo Diresmikan Sebagai KTN Covid 19 Ramik Ragom

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu (RWK)– Kapolsek Baradatu, yang di wakili oleh Bripka Hardiono dan Babinsa Budi meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) “Ramik Ragom” di Kampung  Bumi Rejo, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan, Rabu 17/03/2021.

Pada Peresmian Kampung Tangguh Nusantara “Ramik Ragom” yang dilaksanakan di Balai  Kampung setempat tampak hadir Babinkantibmas,  Babinsa, camat Baradatu yang diwakili oleh Juri Spd.MM , Satgas Covid- 19 Kepala Kampung Bumi Rejo dan aparaturnya.

Baca Juga  Lapas Kelas IIB Way Kanan Remisi 267 Napi

Kapolsek Baradatu melalui  Bhabinkamtibmas  Hardiono menerangkan bahwa tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Bumi Rejo ini tidak lain untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah lingkup yang paling kecil yaitu RT dan RW. Selain itu juga agar KTN lebih menitikberatkan peran aktif secara bersama sama dalam menangani Covid-19 baik perorangan, kelompok, TNI, POLRI, dan atau  potensi masyarakat lainnya. Hal itu  dibenarkan oleh Budi Babinsa Bumi Rejo yang menyatakan bahwa dalam kegiatan dan Program itu perlu adanya dukungan dan peran serta seluruh masyarakat dalam bersinergi antara TNI-POLRI bersama masyarakat Kampung Bumi Rejo khususnya.

Baca Juga  Saipul Nakhodai PMI Way Kanan

“Adanya Kampung Tangguh ini diharapkan masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan dan harus menerapkan gerakan 5M juga sebagai wadah edukasi terhadap masyarakat tentang Covid-19,” tegas Budi. 

Wardi Kepala Kampung Bumi Rejo menyampaikan Apresiasi  atas Launching Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Bumi Rejo yang telah bahu membahu untuk terciptanya situasi yang kondusif  tersebut 

Baca Juga  H.Yanto Himbau seluruh Aparatur dan Warga untuk Jauhi Narkoba

“Persatuan dan kerjasama ini tetap harus dijaga dan ditindaklanjuti secara berkelanjutan, sehingga Kampung Tangguh Nusantara ini benar benar lebih terwujud di Kampung Bumi Rejo ,” pungkasnya.RWK/HABIBI A.P