iklan

Kakam Gedung Menang Dukung Perekonomian Warga Pasca Covid-19


        
    

Negeri agung (RWK) – Warga Desa Gedung Menang Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan berharap agar pemerintah membangun jembatan permanen untuk mengganti jembatan gantung Way Besai yang melintas di Kampung Gedung Menang. Kamis (07/01).

Dedek Radika, Kepala Desa Gedung menang menuturkan jembatan gantung way besai ini dibangun menggunakan Anggaran dana desa (ADD) tahun 2019-2020 Untuk mempermudah warganya mengakses hasil panen.

”Jembatan tersebut merupakan akses utama bagi warga dan para petani untuk mengeluarkan hasil pertanian, saya harap jembatan ini bisa dipermanenkan karna apabila mobil bisa lewat pasti perekonomian nya tambah maju, terutama petani singkong, sawit dll nya ,” ungkapnya kepada wartawan Radar Way Kanan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Bila Kesulitan Belajar Daring, ya Pakai Luring

Menurutnya, Tujuan utama dibangunnya jembatan gantung dan jalan lingkungan tersebut adalah untuk memberikan kemudahan pergerakan antar desa serta membuka isolasi daerah yang terpisahkan sungai,”karna jembatan ini adalah penghubung antar dusun desa kami yakni gedung menang dan gedung jaya dan antar Kecamatan Negeri agung dan Kecamatan Pakuon ratu yang terpisah karna sungai.”Jelas dedek.

Baca Juga  Kampung Curup Patah Gelar Rakor Terkait Program PKH 2021.

Dirinya sudah berupaya mengajukan pembangunan jembatan permanen sebagai pengganti jembatan gantung way besai, namun mungkin karna terkendala Covid-19 sampai sa’at inipun belum dapat terealisasi,“Saya berharap 2021 pemerintah bumi ramik ragom Kabupaten Way kanan ini dapat lebih memperhatikan desa gedung menang yang berada di ujung Kecamatan Negeri agung Kabupaten Way Kanan ini,” pungkasnya.

Menurut Pantaun Radar Way Kanan, Selain warga, anak-anak sekolah juga melewati jembatan gantung yang merupakan akses utama keluar masuk dalam satu desa ini, dan Selain menjadi akses penghubung antar desa dan antar Kecamatan, jembatan gantung juga menggerakkan ekonomi perdesaan Gedung Menang.RWK/AWAL

Pos terkait