Disesalkan, Gedung Megah Pemerintahan Diduga Tidak Dimanfaatkan

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Blambangan Umpu(RWK) – Di sekitar Kesbangpol Way Kanan yang terdapat di Komplek Pemda Kabupaten Way Kanan, terdapat sebuah gedung yang tidak digunakan. Sebuah bangunan megah ini terkadang menimbulkan tanda tanya oleh masyarakat. Mereka terkadang menjadi penasaran mengapa bangunan sebagus ini tidak digunakan dengan sebaiknya oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Mengenai hal ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos., M.Ip. menjelaskan terkait bangunan gedung yang tidak digunakan tersebut. “Bangunan itu memang sudah lama, dibangunnya pun kalau tidak salah di bawah tahun 2015,” jelas Saipul, Kamis (7/1).

Baca Juga  Ketua Gapoktan Diduga Selewengkan Wewenang

“Keterangannya dulu bangunan tersebut diperuntukkan untuk Damkar. Setelah dikabarkan telah selesai, ketika di cek rupanya belum selesai semua. Bukan luarnya, tapi di dalamnya. Seperti misalnya pagar tangga yang tidak ada,” lanjutnya.

Masih dari Sekda, “Setelah itu memang sudah tidak digunakan lagi. Sampai suatu saat direncanakan untuk digunakan. Tapi, setelah dicoba, rupanya bagian lantai di tingkat kedua bangunan tersebut bergoyang. Tentunya itu membuat orang – orang menjadi takut untuk bekerja di gedung itu,”.

Baca Juga  Camat Negeri Agung Serahkan Langsung KKS PPKM

“Di zaman Bupati yang sekarang juga memang sudah pernah direncanakan untuk merenovasi bangunan tersebut. Bahkan sudah masuk ke perhitungan juga. Namun, karena lantai di tingkat keduanya itu bergoyang, tentunya Pemerintah menjadi dilema untuk memperbaikinya atau tidak. Sebab ada banyak Risiko yang bisa saja terjadi saat dilakukan renovasi nantinya. Itulah mengapa untuk saat ini bangunan tersebut masih dibiarkan begitu saja,” tutup Sekda. (RWK/AT)