Jual Keponakan Lewat Aplikasi, Pasutri Ini Diamankan Polisi

LAMPUNG,RADARWAYKANAN.COM – Jual keponakannya lewat aplikasi Michat, pasangan suami istri (pasutri) diamankan Polisi lantaran terjerat kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Kepala Satreskrim Polresta Bandar Lampung Komisaris Polisi (Kompol) Dennis Arya Putra membenarkan kedua pelaku tersebut telah ditangkap pada Rabu, 15 Februari 2023 kemarin.

Menurut Dennis, kedua pelaku adalah pasutri yang berinisial Suami  inisial AP (24) dan Istri inisial GS (18). Pasangan muda ini warga Kecamatan Kemiling.

Baca Juga  Diduga Aniaya Honorer, Oknum Pejabat Dinas Pendidikan Tulang Bawang Dipolisikan

“Motif pasangan muda ini menjajakan korban ke lelaki hidung belang karena masalah ekonomi,” ujar Dennis di Mapolresta Bandar Lampung, Kamis, 16 Februari 2023.

Dari pengungkapan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Bandar Lampung, pasutri ini menjadi muncikari atas GDA (13). “Korban inisial GDA terhitung masih kerabat pelaku, masih kerabat mereka,” kata Dennis.

Baca Juga  Made Indra Setiawan : Selamat Kepada Anggota BPK Rejo Sari Terpilih

Dennis menyampaikan mereka menjual Michat Rp 800 ribu sekali kencan, Dennis mengungkapkan modus kedua pelaku ini yaitu dengan menginstal aplikasi Michat di ponsel korban. Keduanya lalu bergantian mengambil alih dan menggunakan aplikasi tersebut.