Jepun Langsung Diserbu Pengunjung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Umpu Semenguk (RWK) – Sempat terhenti, pariwisata alam yang ada di salah satu kampung Negeri Baru kecamatan Umpu Semenguk kabupaten Way Kanan kini kembali diserbu pengunjung pada saat-saat menjelang bulan suci ramadhan yang di perkirakan akan meningkat pada saat bulan ramadhan nantinya.

Mananggapi hal itu, pejabat kepala kampung Negeri Baru Gajah Tera akan terus melakukan yang terbaik bagi para pengunjung dengan terus melakukan perebaikan fasilitas umum di tempat pariwisata Curup Jepun tersebut.

Berbicara Destinasi Pariwisata Kabupaten Way Kanan adalah salah satu daerah yang dikenal dengan 1001 tempat wisata air terjun, salah satu tempat wisata air terjun tersebut yakni Curup Jepun yang terkenal cukup indah dan nyaman tepatnya di Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk sebebumnya sempat tertutup akibat pandemi manum kini kembali dibuka dengan mengikat ratusan pengunjung pada hari ini, Jum’at (09/04).

Baca Juga  Kampung Bersih, Warga Negara Tama Beserta KKN Unila Giat GORO

Saat dikonfirmasi pejabat Kepala Kampung Negeri Baru Gajah Tera Mengatakan Wisata milik masyarakat Negeri Baru itu sudah menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Tak hanya pengunjung lokal saja tapi dari luar kabupaten pun mengunjungi nya, dengan harga tiket yang bersahabat.

“Hari ini kita bersama tim melaksanakan sambang Curup Jepun, untuk melihat dan membenahi sarana dan prasarana mengingat kita akan menyambut bulan suci ramadhan tentunya banyak warga yang akan memanfa’atkan wisata ini untuk berlibur dan bersantai,”Ungkapnya.

Baca Juga  LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTOR PUSKESMAS BARADATU.

Menurutnya, Wisata Curup Jepun selalu melakukan pembenahan agar dapat terus bersinergi kepada pengunjung tentunya atas dukungan semua pihak terkait dan pemerintah kampung Negeri Baru.

“Kami selaku tim dan Pokdarwis Kampung Negeri Baru berusaha untuk memperindah wajah sekitar Curup Jepun, tempat pemandian anak-anak, supaya pengunjung nyaman, sehingga resiko bahaya sangat kecil bagi Anak-anak, jadi saat ini kita fokus untuk pembenahan, untuk menyambut bulan suci Ramadhan,” Jelas Gajah Tera.

Baca Juga  Awali Bulan Oktober Dengan Kebersihan

Diketahui, keindahan Curup Jepun terlihat dari ke unikan di aliran airnya, yang mengalir terbagi menjadi dua, terkesan sangat indah, dan nyaman serta sejuk untuk bersantai, berphoto bersama kawan, kerabat dan keluarga.

Selain itu juga tempat mandi yang luas dan nyaman semakin membuat aliran sungainya yang indah untuk dipandang dapat menambah kenyamanan pengunjung untuk menikmati indahannya, RWK/Dendi/Syah