Demokrasi, Kampung Sunsang Adakan Pemilihan BPK

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Panitia pemilihan anggota BPK Kampung Sunsang, Kecamatan Negeri Agung menggelar pemlihan BPK Layaknya pemilihan umum, dimana hari ini (17/3), untuk pertama kalinya Kampung tersebut melakukan pemilihan Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) dengan sistem demokrasi (Pemilihan langsung Red) yang diselenggarakan di Balai Kampung Sunsang.

Baca Juga  Kakam Karya Jaya Lantik 2 Perangkat Kampung

Peristiwa bersejarah tersebut mengadopsi cara cara pemilihan layaknya seperti pemilihan kepala kampung, dimana panitia menggunakan zona atau daerah pemilihan (dapil). Dengan tujuan agar terjadi pemerataan anggota BPK yang tersebar di 4 RW yang ada di Kampung Sunsang dimana sesuai dengan jumlah Penduduk Sunsang, BPK yang akan dipilih sebanyak 7 orang.

Baca Juga  Kemenag Terima Seleksi PPPK 49.549 Formasi, Berikut Cara Pendaftarannya

“Alhamdulilah warga mulai sadar akan kedudukannya sebagai pemilih untuk menentukan masa depan lingkungan tempat tinggalnya dengan cara pemilihan secara langsung menggunakan sistem pemilihan layaknya pemilihan umum.”ujar Krisno Ramadani ketua panitia pemilihan anggota BPK Kampung Sunsang

Lebih lanjut, Krisno berharap agar pemilihan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi Protokol kesehatan mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Baca Juga  Kurangi Risiko Bencana, Polres Way Kanan Bersama TNI dan Pemerintah Daerah Bersihkan Aliran Sungai

Ditempat yang sama, Mulyadi Kepala Kampung Sunsang berharap siapapun nanti yang terpilih sebagai anggota BPK Kampung Sunsang agar dapat mewakili masyarakat untuk menyampaikan dan menyalurkan aspirasi masyarakat kepada pemerintahan kampung sehingga dapat menjadi kemajuan bersama di Kampung yang kita cintai ini.”harapannya (RWK/Alba)