Cegah Covid, Kampung Gunung Sari Sigap Semprot Desinfektan

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Gunung Labuhan (RWK) -Untuk mencegah warga kampung terjangkit virus corona (Covid-19), Pemerintahan kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Labuhan Sigap Dalam menyemprot disinfektan ke seluruh kampung khususnya dusun III dan sekitar sepanjang jalan dan Rumah-rumah warga.

Kepala Kampung Gunung Sari melalui seketaris kampung Marwanto mengatakan, bersama pemerintah kampung dan warga kampung setempat,melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi Covid-19.

Baca Juga  Dukung Program Pemerintah, Kampung Gunung Sangkaran Gelar Vaksinasi Masal


“Ya giat penyemprotan hari ini bersamaan dengan Warga Gunung Sari dalam penanggulangan virus ini guna mengantisipasi penyebaran covid-19 mengingat dikampung kita”tuturnya,Jum’at(15/01).

Selain itu Marwanto juga mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama memberantas penyebaran virus Covid 19 ini agar tidak mewabah di Gunung Labuhan khususnya Gunung Sari.
“Mari sama-sama kita berantas virus Corona ini karena dengan bersama-sama kita pasti bisa,”ajaknya.

Baca Juga  Polres Way Kanan Bekuk DPO Diduga Pelaku Pemerasan di Blambangan Umpu

Lebih lanjut,Marwan mengatakan penyemprotan ini memang kewajiban warga Kampung dan kerjasama perangkat desa. Adapun titik lokasi penyemprotan yakni tempat tempat fasilitas umum dan rumah-rumah warga khususnya dusun I hingga dusun III.
“Pusat penyemprotan terutama rumah warga di dusun III dan sepanjang jalan”ujarnya.

Pihaknya berharap kampung lain dapat melakukan hal yang sama demi memutuskan rantai penyebaran virus Covid19. RWK/Kadarsyah